Walikota: Generasi Muda Adalah Pemimpin di Masa Depan

Dibaca: 16294 kali  Jumat,04 April 2014
Walikota: Generasi Muda Adalah Pemimpin di Masa Depan
Ket Foto : Walikota Firdaus ST MT didampingi Kadisdik, Kakamenag, dan Kepala MAN 1, menanam pohon pada hari Kamis Menanam di MAN 1 Pekanbaru, Kamis (3/4).
RADARPEKANBARU.COM - Walikota Firdaus ST MT mengingatkan seluruh siswa/siswi MAN 1 Pekanbaru, agar meningkatkan semangat balajar,  menimba ilmu pengetahuan, meningkatkan wawasan serta kreatifitas yang disertai pembangunan mental yang postif demi mencapai masa depan yang jauh lebih baik, karena gerenasi muda adalah pemimpin di masa depan.

Hal itu disampaikan Walikota di hadapan ratusan siswa/siswi MAN 1 Pekanbaru, Kamis (3/4)  dihalaman MAN 1 Pekanbaru dalam acara Kamis Menanam yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Pekanbaru H Edwar S Umar, Kadisdik Pekanbaru Prof H Zulfadhil, Kadis PU Bina Marga Azmi St MT, Para pejabat lainnya di lingkungan Pemko Pekanbaru, Kepala MAN 1 Dra Hj Hayatirruh  M.Ed, serta para kepala sekolah di wilayah Marpoyan Damai.

Walikota menekankan, bahwa dalam penelitian pakar ekonomi serta diketahui bahwa diperkirakan 15-20 tahun yang akan datang, Negara Indonesia akan menjadi Negara G7 atau negera maju di dunia.

"Maka dengan perkiraan yang didukung oleh indicator serta variable sekarang, kita dan bangsa ini terutama generasi muda  dihadapkan pada tantangan dan peluang yangs angat besar. Putra putrid Pekanbaru khususnya harus mampu meraih peluang-peluang tersebut. Meraih peluang itu  tentulah dengan membekali diri dengan pengetahuan dan wawasan serta skil yang kuat," ujar Walikota.

Karena itu menurut Walikota, generasi muda dituntut rajin belajar, disiplin, gali potensi diri dan tallenta, dan membekali diri dengan sikap mental yang bersahaja dan santun.  "Hari ini anak-anak kami yang duduk di bangku sekolah ini adalah pemimpin di masa depan, pemimpin masyarakat, pemimpin daerah, bahkan pemimpin Negara ini. Semua itu hanya bisa diraih dengan bekal ilmu, kretaifitas serta skil yang digali dan dimiliki sejak sekarang diusia sekolah atau kuliah," terang Walikota lagi.

Salah sat bentuk jiwa kepemimpinan itu menurut Walikota adalah pembiasaan berdisplin sejak dini, serta peduli dengan orang lain dan lingkungan, serta berprilaku hidup sehat dan bersih.

"Nah program penamanam pohon dan penghijuan likungan dan kawasan adalah salah satu bentuk kepedulian dengan lingkungan. Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pendidikan, sekolah dan insane perss yang menggagas  Kamis menanam di sekolah-sekolah ini, dengan demikian para generasi muda akan termotivasi untuk peduli dengan lingkungan.  Ini adalah satalah satu modal mewujudkan  Kota Metropolita yang Madani," ungkap Walikota lagi.

Ditambahkan walikota Firdaus ST MT kepada RADARPEKANBARU.COM ucpan terimakasih pada Persatuan wartawan pendidikan yang membantu kinerja Pemerintah kota pekanbaru dalam menyelenggarakan kegitan Kamis Menanam ini, mudahan-muadahan terus berlanjut serta jangan sampai disini saja," terangnya

Dalam kesempatan  itu Walikota juga mengukuhkan 90 orang siswa MAN 1 sebagai Duta lingkungan, dan dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada para Kepala s ekolah, serta melakukan penanama pohon di pekarangan sekolah. (ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »