UIR Ingin Lahirkan Pengusaha Sesukses Bill Gates

Dibaca: 2694 kali  Jumat,29 Juni 2018
UIR Ingin  Lahirkan Pengusaha Sesukses Bill Gates
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Sebagai bentuk apresiasinya terhadap mahasiswa yang sudah menggeluti dunia kewirausahaan, Kopertis Wilayah X melaunching Entrepreneurship Award II di Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (28/06/18) sore. Event yang akan berlangsung sampai hari puncak pada 29 Oktober itupun ditargetkan bisa diikuti oleh 1.000 mahasiswa dari PTS di wilayah Kopertis X yang meliputi Riau, Jambi, Kepri dan Sumbar.

 

Menurut Rektor UIR, Prof Syafrinaldi, sebagai tuan rumah penyelenggara, pihaknya sangat menyambut gembira amanah tersebut karena memiliki tujuan yang mulia menciptakan pengusaha sukses di Riau. Dari event itu pula, UIR pun sangat memimpikan mahasiswanya yang telah menjadi wirausaha ataupun yang berencana akan memulai usaha, nantinya dapat meraih kesuksesan seperti Bill Gates, pendiri Microsoft sekaligus salah satu manusia terkaya di Planet Bumi.

 

"Melalui kegiatan ini, kami (UIR) memimpikan akan lahir Bill Gates yang baru dari Riau sehingga bisa membanggakan Indonesia. Dari kegiatan ini, kami juga ingin meningkatkan motivasi mahasiswa dalam berwirausaha, punya orientasi dalam menciptakan lapangan kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran," ujarnya 

 

Di lokasi yang sama, Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof Herri menjelaskan, Entrepreneurship Award II sendiri merupakan award ke dua kalinya yang dilaksanakan di Kopertis X. Sebelum dilaksanakan di kampus UIR, Riau, kegiatan tersebut sudah lebih dulu diadakan di Universitas Baiturrahman, Sumatera Barat. Pada kegiatan yang di acara puncak nanti bakal dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla tersebut, panitia juga telah menyiapkan total hadiah Rp100 juta bagi para pemenang.

 

"Dari 14 Kopertis yang ada di Indonesia, hanya Kopertis X satu-satunya yang mengadakan award seperti ini untuk mahasiswa/i wirausahawan. Kriteria ada dua, rencana bisnis dan bisnis yang sudah berjalan. Untuk penilaian, jurinya dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan bukan dari perguruan tinggi swasta (PTS). Target kami bisa sampai 1.000 peserta dari berbagai PTS," sebutnya panjang lebar. Masih kata Herri, dengan adanya award tesebut, dia pun berharap Kopertis X bisa meningkatkan jumlah entrepreneur yang mumpuni mengelola sumber daya yang di Indonesia. Apalagi dia menilai salah satu kemajuan negara sangat ditentukan oleh para entrepreneur sukses.***(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »