Alamak, Kegiatan Pemko Pekanbaru Jadi Ajang Kampanye Caleg

Dibaca: 16824 kali  Kamis,27 Maret 2014
Alamak, Kegiatan Pemko Pekanbaru Jadi Ajang Kampanye Caleg
Ket Foto : Satu-satu Caleg berikan Orasinya kepada masyarakat Kecamatan Payung Sekaki dalam acara Pemko Pekanbaru, Kamis (27/3). Jalan Soekarno Hatta Lotte Mart
RADARPEKANBARU.COM - Memompa semangat partisipasi masyarakat dalam pemilu, Walikota Pekanbaru terus menggencarkan promosikan Calon Legeslatif (Caleg) di setiap kegiatan-kegiatan Pemerintah kota Pekanbaru. Katanya acara ini guna mengenjot partisipasi masyarakat dalam pemilu.

"Hal ini kita lakukan karena pada pemilu sebelumnya persentase pemilih hanya 50 persen. Kita takutkan hal itu terulang lagi, makanya kita gencar lakukan sosialisasi pada tiap acara Pemko," jelas Firdaus MT, Kamis (27/3/2014), dalam acara menanam pohon dan senam sehat di kelurahan Labuh Baru Timur.

Para Caleg tersebut sengaja dipanggil dan diminta berbaris di hadapan para peserta senam sehat di halaman Lotte Mart jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru. Satu persatu mereka memperkenalkan diri. Tampak para Caleg ini berasal dari berbagai Partai Politik, ada juga yang dari Partai Demokrat, dimana Firdaus sendiri saat ini menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru.

Saat ditanyakan apakah ini bentuk Wako telah melakukan kampanye terselubung, Wako berkilah aksinya itu bukan kampanye terselubung. Katanya, dia hanya bertujuan menyukseskan Pileg pada tanggal 9 April.

"Bagi para Caleg, silahkan memperkenalkan diri, agar masyarakat disini mengenal dan tahu harus memilih siapa," ungkapnya saat mempersilahkan para Caleg mengambil posisi di depan khalayak.

Bebebapa Caleg tersebut adalah Kamaruzzaman dari Demokrat, Desi Susanti dari Demokrat, Mardiana dari PKB, Tengku Asmiralji dari Gerindra, Heri Supriyanto dari Golkar, dan lainnya. Dari 14 yang hadir, 6 Caleg diusung Partai Demokrat. Sisanya dari partai lainnya, termasuk Calon DPD RI Maimanah Umar.

Walikota menjelaskan lagi pentingnya tindakannya ini sebagai bentuk sosialisi. "Pasalnya jika masyarakat Golput, tentu berimbas pada hasil Pemilu. Satu suara masyarakat saja sangat berguna untuk menentukan nasib rakyat ke depannya," jelasnya.

Pantauan RADARPEKANBARU.COM, saat Walikota Pekanbaru melakukan kegiatan tanam pohon dan senam massal di kecamatan Payung Sekaki di halaman Lotte Mart, Walikota sangat semangat mempromosikan para Caleg ini.

Untuk diketahui, sebelumnya, Wako juga melakukan hal yang sama saat peresmian Kantor Lurah kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Rabu kemarin. Belasan Caleg juga diminta memperkenalkan diri di hadapan tamu yang hadir. Satu di antara para Caleg ini, Tarmizi Muhammad dari Partai Golkar adalah saudara kandung sang Wako.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »