Kadis PUPR : Progres Proyek Fly Over Minus 0,6 Persen

Dibaca: 3313 kali  Kamis,28 Juni 2018
Kadis PUPR : Progres Proyek Fly Over Minus 0,6 Persen
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau mencatat memang terjadi minus dalam progres pembangunan 2 proyek fly over di Pekanbaru sebesar 0,6 persen. Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengakui, terjadinya minus progres pembangunan ini lantaran proses pengerjaan diliburkan selama lebaran Idul Fitri, sehingga ada beberapa bagian bangunan yang harusnya selesai tapi hingga kini belum rampung dikerjakan.

 

"Memang ada minus progres pembangunan ya, untuk kedua fly over yang saat ini tengah dibangun. Dari pihak kontraktornya mengakui memang ini disebabkan adanya libur lebaran kemarin. Sehingga ada beberapa bagian yang harusnya sudah selesai tapi sampai sekarang belum selesai dikerjakan," katanya Kamis, 28 Juni 2018 di Pekanbaru.

 

Dadang mengklaim kalau minus progres pengerjaan kedua fly over sebesar 0,6 persen itu masih barada di batas toleransi 5 persen. Dia mengatakan terhadap masalah ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak kontraktor. "Kami sudah rapat dengan mereka (kontraktor) dan mereka masih bisa memberikan jaminan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tertinggal itu. Memang masalah ini karena pekerjaan mereka juga diliburkan kemarin," ujar Dadang.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menyatakan kalau dirinya pesimis, 2 proyek pembangunan fly over itu bisa selesai tahun ini. Selain masalah libur pekerja, dia melihat dari sisi lokasi, mobilitas dan aktivitas masyarakat di sekitar proyek itu cukup tinggi. "Jadi sedikit banyak pasti berpengaruh," ujarnya. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »