33,22 Persen Masyarakat Kuansing Pilih Pasangan Syamsuar - Edy Nasution

Dibaca: 3431 kali  Kamis,28 Juni 2018
33,22 Persen Masyarakat Kuansing Pilih Pasangan Syamsuar - Edy Nasution
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pasangan Calon Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar - Edy Nasution mampu menguasai suara di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Bahkan, pasangan yang diusung PAN, Nasdem dan PKS memperoleh 39.861 suara atau 33,22 persen. Hal itu berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan KPU RI.

 

Hingga Kamis (28/6/2018) pagi, suara yang masuk ke KPU RI berdasarkan C1 sudah 100 persen. Dilihat dari 666 TPS yang ada di Kuansing, pasangan Syamsuar - Edy Natar menang di 8 kecamatan. Yakni, Benai, Kuantan Tengah, Pangean, Singingi Hilir, Singingi, Kuantan Mudik, Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang.

 

Sementara itu, pasangan nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno meraih 34.396 suara masyarakat Kuansing atau sekitar 28,66 persen. Pasangan yang diusung Golkar, Hanura dan PDIP menang di empat kecamatan, yakni Logas Tanah Darat, Hulu Kuantan, Sentajo Raya dan Pucuk Rantau. Urutan ketiga yang memperoleh suara masyarakat Kuansing adalah pasangan Lukman Edi - Hardianto.

 

Pasangan yang diusung Gerindra dan PKB meraih 24.591 suara atau 20,49 persen. Kendati berada di urutan ke-3, LE - Hardianto tidak memiliki suara menonjol di kecamatan. Maksudnya, pasangan ini kalah di seluruh kecamatan di Kuansing. Sedangkan pasangan Firdaus - Rusli yang dijagokan Mursini mampu meraup suara terbanyak di tiga kecamatan, yakni Gunung Toar, Inuman dan Cerenti. Kendati demikian, di tingkat kabupaten pasangan yang diusung PPP dan Demokrat hanya meraih 21.157 suara atau 17,63 persen.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »