Pendaftaran PPDB, Ratusan Wali Murid di Pelalawan Antre

Dibaca: 2010 kali  Senin,25 Juni 2018
Pendaftaran PPDB, Ratusan Wali Murid di Pelalawan Antre
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Ratusan wali dan orangtua murid mengantre sejak subuh untuk mendapatkan formulir pendaftaran pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pendaftaran dimulai hari ini, Senin (25/6/2018), hingga tiga hari kedepan.

 

"Sejak subuh tadi, saya udah disini," ucap salah seorang orangtua wali, saat mengantre untuk mendapatkan formulir pendaftaran di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci. Diungkapkannya, meskipun ia datang sejak subuh, ternyata orangtua yang tinggal di Kota Pangkalan Kerinci ini tidak sendiri.

 

Sudah banyak wali murid lainnya yang telah berada di sekolah tempat dilaksanakannya PPDB. "Takut tak kebagian fomulir, makanya siap subuh tadi langsung datang kemari.

 

Ternyata disini juga sudah banyak yang antre," tutur pria yang namanya enggan ditulis. PPDB digelar secara serentak di seluruh kabupaten kota di Provinsi Riau.

 

Penerimaan siswa baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diberlakukan sistem zonasi. "Sistem zonasi ini mengutamakan siswa yang tinggal dekat dengan lokasi sekolah.

 

Untuk teknisnya diserahkan kepada sekolah masing-masing," jelas Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Mahnizar.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »