1.053 CJH Pekanbaru Berangkat Tahun 2018

Dibaca: 2544 kali  Rabu,13 Juni 2018
1.053 CJH Pekanbaru Berangkat Tahun 2018
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Kementerian agama Kota Pekanbaru telah memastikan jumlah calon jemaah haji (CJH) yang berasal dari Kota Pekanbaru, yang akan berangkat tahun ini ke tanah suci Mekkah ada sebanyak 1.053 orang.

 

Hal ini diutarakan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Defizon, Rabu 12 Juni 2018. Namun menurut Defizon, dari total 1.053 calon jemaah haji yang berangkat dari Kota Pekanbaru tidak semuanya membayar di Kemenag Kota Pekanbaru.

 

"Tidak semua, karena ada yang mutasi dari luar. Jadi mereka daftarnya dan membayarnya di daerah lain, tapi perginya dari Kota Pekanbaru. Mutasi namanya," jelas Defizon , Rabu 13 Juni 2018.

 

Lebih jauh, Defizon menerangkan setidaknya terdapat lebih kurang 60 calon jemaah haji yang mutasi ke Kota Pekanbaru tahun ini. "Mutasi masuk ke Pekanbaru ada 60 orang.

 

Ada yang dari Kampar, Siak, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Medan, Tanjung Pinang, Bukittinggi, dan juga Karimun," terangnya. Sementara untuk calon jemaah haji yang mutasi keluar Kota Pekanbaru, Defizon menjelaskan setidaknya terdapat lebih kurang 17 orang.

 

"Untuk alasannya berbeda-beda. Ada yang ingin berangkatnya di daerah asalnya, ada juga yang sudah pindah rumah tapi dulu bayarnya di tempat lama," ujarnya. Seperti yang diketahui, pemberangkatan CJH Pekanbaru sendiri akan dimulai pada tanggal 18 Juli 2018 mendatang. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »