Puncak Arus Mudik Bandara SSK II Pekanbaru Tembus 14.615 Penumpang

Dibaca: 2629 kali  Rabu,13 Juni 2018
Puncak Arus Mudik  Bandara SSK II Pekanbaru Tembus 14.615 Penumpang
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Aktivitas mudik lebaran Idul Fitri tahun 2018 melalui jasa penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru - Provinsi Riau alami peningkatan bila dibanding tahun lalu. Bahkan tahun ini, jumlah penumpang menembus angka 14.615 orang.

 

Menurut data Angkasa Pura II, puncak arus mudik tahun ini terjadi pada tanggal 9-10 Juni 2018 lalu, di mana jumlah penumpang mencapai 14.511 dan tertinggi 14.615 orang. Sementara hari ini, Rabu (13/6/2018) diprediksi berjumlah 13.950 penumpang.

 

Executive General Manager Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait menuturkan, puncak arus mudik diperkirakan tidak terlalu signifikan terjadi, bila dibanding tahun lalu. Salah satunya bisa disebabkan karena panjangnya masa liburan.

 

Artinya, dengan masa libur yang panjang, aktivitas mudik via Bandara Sultan Syarif Kasim II tidak terkonsentrasi dalam satu waktu yang sama. Meski demikian, jika ditotal secara keseluruhan, tahun 2018 ini aktivitas penerbangan alami peningkatan.

 

"Kami perkirakan sampai akhir mudik itu mencapai 14 persen," pungkas Jaya Tahoma Sirait Tahun ini, pihak maskapai mengajukan sebanyak 120 ektra flight (Penerbangan tambahan, red), di mana tercatat ada sekitar delapan penerbangan sehari (Datang - pergi, red).

 

Ada empat destinasi tujuan favorit, di mana tiga diantaranya domestik (Dalam negeri), di mana diantaranya Yogyakarta, Jakarta, Batam dan untuk rute internasional itu ke Singapore. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »