Warga Pekanbaru Diminta Tidak Apatis dengan Pilgub Riau

Dibaca: 1871 kali  Selasa,12 Juni 2018
Warga Pekanbaru Diminta Tidak Apatis dengan Pilgub Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Warga Pekanbaru diminta tidak apatis dengan Pilgub Riau 27 Juni 2018 nanti. Pada hari H pencoblosan, warga diminta datang ke TPS dan mencoblos calon gubernur pilihannya. Demikian diungkapkan oleh Komisioner KPU Riau, Yelly Hafiza kepada bertuahpos.com, Senin 11 Juni 2018.

 

Dikatakan Yelly, pada pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi warga Pekanbaru sangat rendah, yakni hanya 51,9 persen. "Kita minta masyarakat mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan ikut memilih," ujar Yelly.

 

Salah satu unsur yang disorot KPU Pekanbaru, ungkap Yelly, adalah rendahnya partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemilihan sebelumnya. Berdasarkan penelitian bersama salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru, ASN di Pekanbaru lebih banyak berwisata ke luar kota pada hari pencoblosan.

 

"Maka kita sudah bekerja sama juga dengan pihak Pemerintah kota Pekanbaru, supaya partisipasi ASN di Pekanbaru bisa meningkat. Target kita, 77,5 persen," papar dia.

 

Sementara itu, Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan mengakui bahwa ASN di Pekanbaru memang kurang berpartisipasi di pemilu sebelumnya.

 

Karena itu, tambah dia, pihaknya mengeluarkan intruksi wajib memilih pada pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru. "Nanti, kalau ada pegawai kita yang tidak memilih di Pilgub Riau, akan kita berikan sanksi," tegas Azwan. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »