Organda Riau Persilahkan Kandangkan Angkutan Lebaran yang Tak Laik Jalan

Dibaca: 2195 kali  Jumat,08 Juni 2018
Organda Riau Persilahkan Kandangkan Angkutan Lebaran yang Tak Laik Jalan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Jelang mudik lebaran, Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Provinsi Riau menegaskan pihak berwenang untuk mengkandangkan angkutan lebaran yang tak laik jalan. Seperti yang diutarakan oleh Ketua DPD Organda Riau, Nasir, pihaknya sebelumnya telah menghimbau pengusaha angkutan darat di Riau untuk melakukan pengecekan terhadap armadanya.

 

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak terminal, apabila nantinya ditemukan kendaraan yang tidak laik jalan, silahkan ditahan jika diperlu dikandangkan sampai kendaraan tersebut laik jalan.

 

Tapi kami yakin di Riau ini tidak ada angkutan darat yang tidak laik jalan, karena kami sudah menghimbau seluruh perusahaan untuk melakukan ramp check," klaim Nasir , Kamis 7 Juni 2018.

 

Selain kendaraan, Nasir menjelaskan pihaknya juga telah meminta perusahaan penyedia angkutan untuk memeriksa supir. "Supir juga tidak luput dari pantauan kami.

 

Mereka juga sebelumnya sudah diberikan pengetahuan sesuai standar. Sementara untuk yang jarak jauh, biasanya ada dua supir yang nantinya bergantian jika sudah dalam perjalanan delapan jam," terang Nasir.

 

Seperti yang diketahui, mudik lebaran tahun ini Organda Riau menyiapkan sebanyak 2.235 armada dari 156 perusahaan. Dengan rincian 37.233 seat atau tempat duduk. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »