Polda Riau Siapkan 56 Pos Pengamanan dan Pelayanan

Dibaca: 2359 kali  Kamis,07 Juni 2018
Polda Riau Siapkan 56 Pos Pengamanan dan Pelayanan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Dalam rangka mengawasi serta melancarkan arus mudik lebaran 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Riau telah menyiapkan sebanyak 56 Pos, yang terdiri di Pos Pengamanan dan Pelayanan dan tersebar di seluruh wilayah Riau.

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Rudy Syarifuddin mengatakan pos-pos tersebut terdiri dari 38 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 18 Pos Pelayanan (Pos Yan) "Jadi dalam kegiatan untuk mengantisipasi arus mudik tahun ini kita sudah siapkan 56 Pos, yang terdiri dari 38 Pos Pengamanan dan 18 Pos Pelayanan," kata Rudy.

 

Rudy mengatakan seluruh Pos tersebut, baik Pengamanan maupun Pelayanan tersebar di titik-titik rawan di wilayah Provinsi Riau yang menjadi jalur mudik bagi para pemudik. Untuk wilayah Kota Pekanbaru terdapat 3 Pos Pam dan 1 Pos Yan, Rokan Hulu 3 Pos Pam dan 1 Pos Yan, serta Bengkalis 3 Pos Pam dan 2 Pos Yan.

 

Selanjutnya Kota Dumai terdapat 2 Pos Pam dan 3 Pos Yan, Indragiri Hulu 3 Pos Pam dan 3 Pos Yan, dan Indragiri Hilir ada 3 Pos Pam dan 2 Pos Yan. Kemudian Kampar terdapat 7 Pos Pam dan 1 Pos yan, Siak terdapat 7 Pos Pam dan 2 Pos Yan, Rokan Hilir 2 Pos Pam dan 1 Pos Yan, serta Meranti 2 Pos Pam dan 2 Pos Yan.

 

Sementara Pelalawan dan Kuantan Singingi (Kuansing) hanya tersedia Pos Pam saja dan tidak terdapat Pos Yan. Yakni Pelalawan terdapat 4 Pos Pam dan Kuansing 3 Pos Yan. Seluruh Pos tersebut sudah aktif beroperasi dan dapat digunakan bagi para pemudik untuk beristirahat mulai hari ini, Kamis 7 Juni 2018.

 

Seperti diketahui, Operasi Ketupat 2018 sudah mulai digelar oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia pada hari ini dan akan berlangsung selama 18 hari, yakni hingga 24 Juni 2018 mendatang. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »