Hal yang Sering Disalahpahami Saat Berpuasa

Dibaca: 3997 kali  Senin,04 Juni 2018
Hal yang Sering Disalahpahami Saat Berpuasa
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Bulan Ramadan menjadi saat umat Muslim memaksimalkan ibadah-ibadahnya. Berbagai ketentuan apa yang membatalkan dan mengurangi pahala puasa terus diulang-ulang di setiap pengajian. Tidak sedikit pula artikel di dunia maya yang membahas tentang hal yang dapat menambah ataupun mengurangi pahala puasa.

 

Banyaknya tulisan-tulisan tersebut seringkali menimbulkan kesalahpahaman antara umat Muslim. Dilansir di BBC, mahasiswa tingkat lanjut Ilmu Islam dan Syariah Shabbir Hassan menganalisis berbagai kesalahpahaman yang sering terjadi pada saat puasa. Berikut hal-hal yang menurut Hassan perlu diperhatikan bagi seluruh umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

 

Sikat gigi menyebabkan batalnya puasa? Seringkali kita mendengar bahwa menyikat gigi akan membatalkan puasa. Apakah benar demikian? Hassan mengatakan jawabannya adalah tidak. Menyikat gigi pada saat berpuasa bukanlah yang perlu dipermasalahkan dan sepenuhnya boleh dilakukan.

 

Meskipun demikian, Hassan mengingatkan umat Muslim untuk berhati-hati ketika menyikat gigi jangan sampai ada air yang tertelan. "Saran terbaik adalah menggunakan pasta gigi seminimal mungkin. Gunakan pasta gigi yang tidak terlalu memiliki rasa, juga tidak mengandung terlalu banyak mint," kata Hassan.(rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »