Jemaah 'Banjiri' Masjid Raya An Nur Pekanbaru Memperingati Nuzul Quran

Dibaca: 3026 kali  Sabtu,02 Juni 2018
Jemaah 'Banjiri' Masjid Raya An Nur Pekanbaru Memperingati Nuzul Quran
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Memperingati hari turunnya ayat suci Alquran atau lebih dikenal Nuzul Quran, jemaah membanjiri Masjid Raya An Nur Pekanbaru, Jumat malam 1 Juni 2018. Dari pantauan bertuahpos.com, tampak masjid yang sangat besar tersebut tidak bisa mampu menampung jemaah yang berdatangan.

 

Bahkan, beberapa jemaah mau tidak mau terpaksa duduk di halaman masjid. Seperti yang diketahui, dalam peringatan Nuzul Quran tersebut, turut hadir pula dua ulama Riau, yakni Ustaz Musthafa Umar dan Ustaz Abdul Somad.

 

Hal ini yang juga menjadi daya tarik jemaah untuk mendatangi sekalian melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Raya An Nur Pekanbaru. Ridho Rachman (20), salah seorang pemuda yang dijumpai bertuahpos.com bahkan mengakui dirinya sengaja datang ke Masjid Raya An Nur Pekanbaru dikarenakan adanya sosok dua ulama Riau tersebut.

 

"Saya tinggal di Panam. Saya dengar di An Nur ada Ustaz Musthafa dan UAS, ya saya kesini sekalian mau dengar tausiyah mereka," tuturnya. Sementara berbeda dengan Kiki (35). Ibu satu anak ini mengatakan dirinya sengaja mendatangi Masjid Raya An Nur Pekanbaru dikarenakan mendengar adanya acara penggalangan dana.

 

"Saya baca pengumumannya disini ada penggalangan dana untuk pembelian mahasiswa Riau di Mesir, yauda kesini. Salat sekalian berinfaq juga di malam yang penuh berkah ini," ucapnya.

 

Seperti yang diketahui, peringatan Nuzul Quran Masjid Raya An Nur Pekanbaru juga diselingi dengan penggalangan dana untuk pembelian mahasiswa Riau di Mesir. Selain penggalangan dana di tempat, panitia juga telah membuka rekening bagi yang ingin berinfaq. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »