Warga Desa Balai Jaya Yakin Syamsuar Layak Pimpin Riau

Dibaca: 3230 kali  Kamis,31 Mei 2018
Warga Desa Balai Jaya Yakin Syamsuar Layak Pimpin Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Petatah petitih serta lima untaian pantun mengawali kampanye dialogis calon Gubernur Riau, Syamsuar, di kediaman Sarianto, Jalan Lapangan, Desa Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (30/5/2018).

 

Di bawah dua tenda masing-masing berukuran 10x15 meter, puluhan ibu-ibu tampak antusias mengikuti perhelatan politik itu sambil duduk beralaskan tikar, meskipun mereka berpuasa.

 

Sementara itu, bapak-bapak terlihat duduk di kursi plastik di belakang ibu-ibu yang sudah disediakan panitia di bawah dua pohon cery, dan cuaca pada siang menjelang petang itu memang teduh.

 

Tokoh masyarakat setempat, Selamat Budianto, dalam sambutannya mengatakan, Syamsuar adalah tamu istimewa bagi warga Desa Balai Jaya Kota.

 

Karena mereka menganggap calon Gubernur Riau ini adalah pemimpin yang sukses membawa nama Siak sehingga setara dengan daerah lainnya di Indonesia ini. Budi menyebutkan, dengan tagline Syamsuar membangun Riau lebih baik, jelas dari kalimat ini bahwa calon Gubernur Riau ini orangnya berbudi luhur.

 

"Bagi orang Rohil, sangat bertuah memiliki putra terbaiknya seperti Pak Syamsuar ini, karenanya warga di sini siap mendukung dan memenangkan Pak Syamsuar tanggal 27 Juni mendatang," ucap Budi. Selain karena putra Rohil, ucap Budi, rekam jejak Syamsuar juga cukup luar biasa.

 

"Kami yakin, Pak Syamsuar lah pemimpin yang didambakan selama ini. Semoga Pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau nantinya," harap Budi. Sementara itu, mengawali sambutannya Syamsuar mengaku merasa tersanjung atas kehadiran warga. Karena meskipun berpuasa namun tetap menyempatkan diri datang kampanye dialogis.

 

"Semoga hal ini menjadi amal ibadah kita semua, karena ibadah itu tidak saja dengan Salat namun mencari pemimpin terbaik juga amal ibadah," ucap Syamsuar. Dalam orasi politinya, Syamsuar menawarkan programnya, yakni latihan kerja dengan wirausaha dan seiring dengan hal itu diberi pinjaman modal dengan bunga di bawah 5 persen.

 

Tak kalah pentingnya, Syamsuar juga menggalakkan pungutan zakat sehingga dapat membantu kaum dhuafa. Selain itu, dengan zakat dapat membantu masyarakat untuk membuka usahanya. "Zakat adalah amanah dari Allah untuk seorang pemimpin, karena jika saya diamanahkan menjadi Gubernur Riau maka zakat saya ambil karena ini perintah Al-qur'an," ucap Syamsuar.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »