Halaman Masjid Annur Riau Jadi Tempat Favorit Lansia Berolahraga

Dibaca: 3034 kali  Jumat,25 Mei 2018
Halaman Masjid Annur Riau Jadi Tempat Favorit Lansia Berolahraga
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Halaman Masjid Annur Riau menjadi tempat berolahraga orang tua atau lanjut usia (lansia) di pagi hari, terutama saat bulan suci Ramadan.

 

Seperti pantauan , Jumat pagi 25 Mei 2018, tampak setidaknya ada 5 hingga 7 lansia yang berolahraga. Menariknya, lansia tersebut mengaku juga melaksanakan ibadah puasa.

 

Bermacam aktivitas olahraga dilakukan lansia di sekitar halaman Masjid Annur Riau. Mulai dari lari-lari kecil, hingga melakukan senam. Misran (61) salah seorang lansia mengatakan, dirinya hampir setiap pagi berolahraga di halaman Masjid Annur Riau.

 

Selain rumahnya yang dekat, halaman Masjid Annur Riau yang luas serta cukup banyaknya penghijauan, menjadi salah satu alasannya berolahraga di Masjid Annur Riau.

 

"Dari pada di rumah saja, bagus berolahraga seperti ini. Badan jadi sehat. Kalau di rumah saja badan kan gak gerak. Alhamdulillah kalau dibawa olahraga paginya, jalani puasanya justru segar," ujarnya sambil melakukan gerakan peregangan tubuh.

 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Etik (55), dirinya bahkan mengatakan berolahraga di Halaman Masjid Annur Riau menjadi pilihan favoritnya bersama suaminya.

 

"Kalau pagi disini tenang, apalagi disini juga ada suara-suara burungnya. Yang sering kesini pasti tahulah rindangnya Halaman Masjid Annur Riau," tuturnya.

 

Sementara dari pantauan bertuahpos.com hingga pukul sembilan pagi, tampak juga beberapa orang selain lansia yang berolahraga. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »