Tempat Hiburan Malam Masih Banyak Yang Buka Selama Ramadan

Dibaca: 3236 kali  Senin,21 Mei 2018
Tempat Hiburan Malam Masih Banyak Yang Buka Selama Ramadan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Memasuki malam kelima bulan suci Ramadan, hingga kini masih banyak ditemukan tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru yang tetap beroperasi selama bulan Ramadan. Pernyataan ini dikeluarkan langsung oleh Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK), dalam hal ini disampaikan langsung oleh Muhammad Khalid selaku Panglima FPBLK, Minggu 20 Mei 2018.

 

"Ya berdasarkan monitoring di lapangan masih banyak tempat hiburan malam yang masih buka selama Ramadan ini," tuturnya. Khalid menjelaskan rasa kekecewaanya terhadap tempat-tempat hiburan malam yang masih buka selama bulan Ramadan. Terlebih sebelumnya Pemerintah Kota Pekanbaru juga telah melayangkan surat himbauan agar tempat hiburan malam tutup selama Ramadan.

 

"Tidak hanya Pemko, kami (FPBLK) juga telah melayangkan surat yang sama ke tempat-tempat hiburan malam yang ada di Pekanbaru. Bahkan jauh hari sebelum Ramadan sudah kami melayangkan. Tapi masih ada saja yang membandel," keluhnya. Secara tegas Khalid mengatakan, tidak ada alasan lain bagi tempat-tempat hiburan untuk tidak mengindahkan peraturan yang ada.

 

"Secara tegas kami katakan mereka (tempat hiburan malam) harus tutup! Bukannya kami menyetujui tempat hiburan malam ada di Pekanbaru, tapi setidaknya 11 bulan mereka buka dalam setahun. Jadi kami minta satu bulan saja mereka tutup, khususnya Ramadan. Ini untuk menjaga kekhusyukan umat Islam dalam beribadah," tegasnya. Terkait apakah Pemko Pekanbaru melakukan pembiaran, Khalid mengatakan seharusnya Pemko Pekanbaru bisa bersikap tegas terhadap himbauan yang telah dibuat.

 

"Wallahualam apakah Pemko membiarkan. Tapi secara tegas lami meminta kepada Bapak Plt Walikota selaku pengambil kebijakan dan pihak pengamanan untuk segera mengambil peran, karna ini berbicara soal kepentingan umat dan masyarakat," ujarnya. Khalid menjelaskan, adapun tempat-tempat hiburan malam yang masih beroperasi tersebut terpantau berada di beberapa titik Kota Pekanbaru. Tidak hanya di pinggiran kota, tapi juga di tengah-tengah kota. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »