Menangkan Firdaus-Rusli, SBY dan AHY Dijadwalkan ke Riau

Dibaca: 2154 kali  Selasa,15 Mei 2018
Menangkan Firdaus-Rusli, SBY dan AHY Dijadwalkan ke Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan datang ke Riau awal Juni mendatang. Target utamanya adalah untuk dapat memberikan motivasi kepada paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli dan tim menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018.

 

Kabar ini dihembuskan oleh Sekretaris Jendral DPP Demokrat, Hinca Pandjaitan yang hadir ke Pekanbaru - Riau dalam agenda silaturahmi bersama kader Demokrat di Pekanbaru. Disebutkannya, untuk memenangkan paslon nomor 3, dia menyampaikan di awal Juni nanti, mesin partai demokrat full team akan datang ke Riau, Ketua umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan turun, juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai komandan Kogas hadir di Riau.

 

"Tujuannya juga satu, yaitu memenangkan Firdaus-Rusli menjadi gubernur baru di Riau," tegasnya , Sabtu (12/5/2018) di acara silaturahmi sambut ramadan di kediaman ketua fraksi demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri, Rumbai.

 

Dia juga mengatakan,berkunjung ke Pekanbaru dengan menyambangi kegiatan DPD Demokrat, DPC, DPAC, Ranting, Anak Ranting serta Cucu Ranting. Untuk Pilgubri 2018 ini, dia menegaskan Demokrat tidak main-main, Diketahui Demokrat mengusung pasangan nomor 3, Firdaus-Rusli Effendi, menegaskan, seluruh kader Demokrat yang di Provinsi Riau diminta solid, dan ditegaskan jangan sampai ada yang menyebrang, apalagi pasif dalam memenangkan, sanksi partai siap diberlakukan.

 

Setelah mengunjungi Sekretariat DPD Demokrat Riau, Sekretariat DPC Demokrat Pekanbaru,serta di tutup dengan menghadiri kegiatan silaturahmi Partai di kediaman ketua Fraksi Demokrat Aidil Amri, Rumbai menegaskan, bahwa Demokrat Riau Solid. "Tadi malam kami sudah rapat, dan tujuan saya kemari (Pekanbaru, red) cuma satu, merapatkan barisan, solid memenangkan pasangan Firdaus-Rusli di Pilgubri 2018," tegasnya usai mengisi sambutan dan memberikan motivasi kepada kader yang hadir.

 

Ditegaskannya juga Demokrat bekerja sampai akhir untuk mencapai target menang di Pilgubri. Dan untuk saat ini, Disampaikan Hinca juga, Demokrat fokus pada pemenangan Gubri 2018.

 

"Jika ini sudah berhasil, baru kami akan bicarakan target 2019," ujarnya. Setelah dari Pekanbaru-Riau, Hinca mengabarkan juga, akan rapat di Jakarta bersama DPP menyiapkan mesin partai, yang dipastikan akan turun semua dalam menuntaskan pertempuran di pilkada Riau 27 Juli mendatang.

 

"Dan kalau melihat hari ini (Sabtu kemarin, red) apa yang kurang dari Demokrat, mulai dari Sekjend partai, DPD, DPC sampai ke cucu ranting, dengan kondisi ini saya katakan Riau Solid," tegasnya. Disebutkannya, bagi kader-kader yang tidak segaris dengan partai, diminta untuk segera bertaubat dan balik lagi ke partai.

 

"Masih ada waktu oke, balik kejalan yang benar, ikutin arahan partai. Karena kalau udah tak cocok dengan partai ini (Demokrat, red) minggir, gitu saja," tegas Hinca lagi. Jadi intinya kata Hinca, siapa saja yang mau menang Pilgubri untuk gabung bersama Demokrat, dan siapa yang mau kalah tinggalkan Demokrat.

"Hanya orang yang menang bergabung dengan Demokrat," ujarnya. Dalam kesempatan ini juga, Hinca mengaku terharu dengan adanya kampung Demokrat yang dicetus oleh kader Demokrat, dan hal ini juga yang disampaikan oleh Adil Amri, di Rumbai, setelah Tenayanraya, ada Kampung Demokrat nya.

 

"Ini membuktikan Demokrat di Riau Solid,saya terharu," katanya. Dan Hinca pun memberikan arahan kepada ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, saat SBY dan AHY datang nanti untuk dapat dibawa melihat kampung Demokrat ini.

 

"Supaya nanti SBY dapat bertemu langsung, tidak hanya DPD, DPC, DPAC, akan tetapi juga ranting, anak ranting serta cucu ranting nya di kampung Demokrat itu," tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri juga memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Aidil Amri di wilayah Rumbai, dan dia juga berharap agar kampung Demokrat ini benar-benar menjadi basis Demokrat untuk kedepannya. Aidil pun menyebutkan kampung Demokrat yang dibuat ini adalah wujud cintanya kepada partai Demokrat dan membuktikan bahwa dirinnya tiada henti membesarkan partai.(rpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »