Kapertapet UIN Suska Riau Gelar Sarasehan Tani

Dibaca: 2308 kali  Kamis,10 Mei 2018
Kapertapet UIN Suska Riau Gelar Sarasehan Tani
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Keluarga Besar Alumni Fapertapet (Kapertapet) UIN Suska Riau bekerjasama dengan Yayasan Terbilang dan Petani Muda Riau (Pemuri) menggelar Sarasehan Tani di Gedung Rektorat, Rabu 8 Mei 2018.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Suska Prof. Dr. Munzir Hitami, MA menghadirkan ragam ahli dibidang pertanian sebagai pembicara, diantaranya: Direktur LKI Universitas Indonesia Dr. Phil. Lily Tjahtjandari, Dinas Pertanian Kota Pekanbaru Herland, S.Pt., M.P, Tokoh Masyarakat Riau Drs. H. Achma dan Ketua Pemuri Ade Putra Daulay.S.P.

Ketua Pelaksana Ade Putra Daulay, S.P mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pandangan tentang masa depan pertanian. "Dari acara ini, maka lahir buah-buah pemikiran terbaik untuk kemajuan pertanian indonesia baik dari pembicara maupun audiens" ujarnya.

Pantauan dilapangan, kegiatan berlangsung khidmat dan audiens terlihat antusias mendengarkan pemaparan-pemaparan dari narasumber. Mereka diantaranya mahasiswa binaan Kapertapet dan Pemuri, Sekolah Lapang Dwipa Makmur, Cendawan House, UPTBP Rumbai, Kulim Farm, Pangaraian Farm dan ibu-ibu Tani MPR.

Kegiatan dilanjutkan dengan panen cabe rawit di lahan pertanian dikelola oleh Pemuri yang berlokasi di Kulim Farm, Pekanbaru.

Ade berharap dari rangkaian kegiatan tersebut, pandangan-pandangan dari para ahli mampu memberi semangat baru untuk pemuda berkarya.

"Terutama para mahasiswa pertanian dan peternakan untuk dapat terjun langsung sebagai aktor pembangunan pertanian bangsa" tutupnya. (Er)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »