Asal Jadi

Gedung Siap, UPTD DKPP Bagan Batu Tak Mau Tempati

Dibaca: 22104 kali  Sabtu,22 Maret 2014
Gedung Siap, UPTD DKPP Bagan Batu Tak Mau Tempati
Ket Foto : Gedung kantor UPTD DKPP Baganbatu belum juga difungsikan.
BAGAN BATU, RADARPEKANBARU.COM - Keberadaan bangunan gedung UPTD Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Bagan Batu dinilai asal jadi. Meskipun telah siap dan menelan anggaran ratusan juta rupiah, namun sampai sekarang belum difungsikan sebagaimana layaknya.

Berdasarkan pantauan di lapangan beberapa waktu lalu, pengerjaan bangunan yang terletak di sekitaran Pajak Baru, Bagan Batu itu terkesan seadanya. Dikelilingi pagar yang dicat kuning, bangunan satu tingkat itu hanya berukuran kecil. Selain itu kubah yang biasa merupakan ikon setiap gedung pemerintahan di Rohil nampak kurang sempurna.

Lingkaran kubah terlalu besar dan mencolok, sehingga kantor UPTD Dinas Pasar tersebut jauh lebih mirip seperti sebuah musala. Lingkungan di sekitaran gedung juga tak terawat, rumput dan tanaman liar menjalar di sekeliling pagar. Bahkan tanaman juga merambat ke tangga, lantai dan dinding kantor.

Adiansyah, salah seorang warga Bagan Batu mengaku heran mengapa bangunan yang sudah lama siap tersebut tidak dipakai oleh pihak terkait. ‘’Kalau begini bukan salah pemerintah lagi, melainkan oknum pada dinas itu sendiri. Pemerintah sudah membangunkan, masa tidak dimanfaatkan. Kalau memang tidak mau, ya jangan dibangun jadi uang negara tidak mubazir,’’ kata Adiansyah kepada wartawan.

Kekecewaan juga diungkapkan Andri, warga Jalan Sudirman ini menyebutkan tidak hanya bangunan itu saja yang kesannya terbengkalai. ‘’Kalau kita jujur, banyak lagi bangunan yang asal buat saja di Bagan Sinembah ini. Ada yang tidak siap. Ada siap tapi tak terpakai, contohnya juga stadion sepakbola di Jalan Imam Munandar,’’ katanya. Dia mendesak kepada pemerintah daerah untuk dapat bersikap tegas menyikapi persoalan tersebut karena dinilai berpotensi mengakibatkan kerugian pada negara.(rp)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »