Strategi Hanura Sehingga Optimis Bisa Peroleh 70 Kursi di Tahun 2019

Dibaca: 4110 kali  Senin,07 Mei 2018
Strategi Hanura Sehingga Optimis Bisa Peroleh 70 Kursi di Tahun 2019
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Menghadapi Pileg 2019, Hanura bercita - cita untuk menambah jumlah kursinya, yang semula hanya 16 menjadi 70 kursi atau bertambah sekitar 54 kursi di tingkat nasional.

Untuk itu, Hanura tengah memaksimalkan potensi anggota DPRD baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota agar unggul dalam kontestasi politik mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Hanura Yus Usman Sumanegara menguraikan , strategi Hanura diantaranya adalah menugaskan 16 anggota yang ada agar masing - masing membina dua orang daerah pilihan (dapil) nasional yang nantinya mampu menambah jumlah kursi yang ditargetkan.

Selain itu, sampai saat ini pun sudah ada sekitar 20 lebih anggota DPD RI yang telah mendaftar di DPR RI, dan sekitar 38 diperkirakan akan mendaftarkan dirinya.

"Cita - cita kita adalah peroleh peringkat 3 besar, dengan menambah kursi yang sekarang 16 menjadi 70 di 2019 nanti, skala nasional ya. Kita sudah menugaskan yang 16 orang ini, agar membina dua dapilnya masing - masing, sehingga kursinya bertambah dengan tokoh - tokoh yang baru," ujarnya.

"Kita sangat optimis bisa meraih jumlah kursi itu, karena kita punya potensi yang besar dan nyata. Sekarang sudah ada 22 atau 23 anggota DPD RI yang telah mendaftar menjadi anggota DPR RI, ada lagi sekitar 38 yang rencananya akan mendaftar, ini potensinya besar bagi kita," paparnya.

Dengan jumlah anggota yang kemungkinan terus bertambah, Yus Usman meyakinkan Hanura akan membawa kejutan pada tahun politik di 2019 mendatang.

Bahkan, meskipun melawan partai - partai besar lainnya, pihaknya tetap optimis dapat menduduki peringkat 3 atau 5 besar, dengan perolehan suara sekitar 15 juta atau 18 persen.

"Mereka ini potensinya tinggi, karena di Provinsi Jawa, anggota DPD RI Itu perolehan suaranya rata - rata diatas satu juta.Karena anggota DPD RI yang akan bergabung ke Partai Hanura itu ada 67 orang seluruhnya.

Yang sudah masuk kepengurusan saja 42, jadi kita bukan sekedar mengkhayal, tapi ada potensi yang tinggi untuk itu," jelasnya. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »