Prabowo Subianto: Menangkan Dulu Gus Ipul, Capres Belakangan Saja

Dibaca: 2104 kali  Senin,07 Mei 2018
Prabowo Subianto: Menangkan Dulu Gus Ipul, Capres Belakangan Saja
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengkampanyekan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Leduk, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Ahad, 6 Mei 2018.

Dalam siaran pers yang diterima Tempo, 703256_720kampanye Prabowo Subianto juga sekaligus sebagai apel kader Partai Gerindra dan pengukuhan Divisi Raden Wijaya 6000 Laskar Pandu Garuda Jawa Timur.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Permadi dan mantan Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional Ulama Choirul Anam.

Kepada ribuan kader Gerindra yang memadati lokasi kampanye Prabowo menginstruksikan agar semua bergerak memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur pada pemilihan gubernur Juni 2018. Menurut Prabowo, memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur lebih prioritas daripada pencalonanya sebagai presiden.

“Selamat datang tamu kehormatan kita, Gubernur Jawa Timur yang akan datang, Gus Ipul,” kata Prabowo berapi-api.

Prabowo menuturkan kehadiran Gus Ipul merupakan sinyal bahwa dalam pemilihan gubernur nanti kader Gerindra wajib memenangkan pasangan nomor urut dua itu. “Kalau Gus Ipul sudah datang, maka perintah untuk kader sudah jelas,” ucap Prabowo.

Saat ada kader yang meneriakkan nama Prabowo sebagai calon presiden, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu berujar bahwa prioritasnya dalam waktu dekat memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur. Instruksi itu, kata Prabowo, juga berlaku bagi ormas dan sayap Partai Gerindra.

“(Calon) presiden belakangan, yang penting gubernur dulu. Menangkan Gus Ipul dulu baru presiden,” kata Prabowo.

Prabowo mengancam mencopot Ketua Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyanto jika Gus Ipul sampai kalah. Namun, kata dia, hal itu mustahil dia lakukan.

“Sebab Gus Ipul pasti menang, kemenangan sudah di depan mata,” ujar dia. Secara berseloroh Prabowo juga berujar bakal mengangkat Choirul Anam sebagai pengurus pusat Partai Gerindra jika mampu memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur.

“Kalau bisa menjalankan instruksi ini, Cak Anam (sapaan akrab Choirul Anam) saya angkat jadi pengurus pusat,” ucapnya. Dalam pilgub Jawa Timur, Partai Gerindra dan PKS berada dalam satu gerbong dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Gus Ipul -Puti Guntur.(tem)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »