Kemah Relawan Nusantara Cabang Pekanbaru 2018

Dibaca: 4811 kali  Sabtu,05 Mei 2018
Kemah Relawan Nusantara Cabang Pekanbaru 2018
Ket Foto : Kemah relawan nusantara cabang pekanbaru 2018 dalam rangka maningkatkan kapasitas calon relawan rumah zakat yang akan diadakan di Lubuk Nginio desa Merangin kecamatan Kuok, kabupaten Kampar, Kamis (03/05/2018).

RADARPEKANBARUCOM-Kemah relawan nusantara cabang pekanbaru 2018 dalam rangka maningkatkan kapasitas calon relawan rumah zakat yang akan diadakan di Lubuk Nginio desa Merangin kecamatan Kuok, kabupaten Kampar, Kamis (03/05/2018).

Kemah kali ini diikuti oleh 17 orang baik dari kalangan mahasiswa maupun yang sudah bekerja.
 
“Untuk peserta yang terdaftar ada 17 orang, baik dari kalangan mahasiswa yang ada dipekanbaru maupun yang sudah bekerja, “ ujar Ales selaku ketua pantia saat diwawancarai.

Acara ini berlangsung selama 4 hari yakni dimulai dari 3-6 Mei 2018. Selain itu untuk masalah biaya peserta tidak dipungut biaya sepeserpun, dan untuk konsumsi peserta membawa perbekalan sendiri dari rumah.

“Kalau untuk pungutan , peserta tidak dipungut biaya sepeserpun. Kalau untuk makan selama kemah peserta membawa bekal sendiri dari rumah. Selain itu kalau untuk dananya dari relawan nusantara pusat yang berada dibawah naungan rumah zakat. Jadi dari situlah sumber dananya,” tambah Ales.

Adapun tujuan dari kemah ini yakni sebagai bekal sebelum terjun langsung ke lapangan nantinya.

“Intinya kalau sudah ikut kemah , misalnya ada bencana banjir atau lain sebagainya nanti mereka inilah yang akan terjun ke lapangan untuk membantu. Jadi untuk bekal para calon relawan itu sendiri,” tutup Ales.(rls)


Penulis : Dinia Mutiarahmi

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »