Ustaz Abdul Somad Protes Panitia Tabligh Akbar di Kuansing

Dibaca: 5295 kali  Kamis,03 Mei 2018
Ustaz Abdul Somad Protes Panitia Tabligh Akbar di Kuansing
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Ustaz Abdul Somad yang bergelar Datuk Ulama Setia Negara memberi tausiyah di Masjid Agung Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Rabu (2/5/2018) siang. Ribuan masyarakat membanjiri masjid kebanggaan masyarakat Kuansing tersebut.

Saking ramainya, masjid tidak mampu menampung jamaah yang datang dari seluruh pelosok Kuansing. Akibatnya, sebagian besar jamaah berada di luar masjid. Karena jamaah melimpah ruah, akhirnya panitia memindahkan mimbar yang awalnya di dalam ke teras masjid.

Kondisi itu membuat Ustaz Abdul Somad berada di kelilingi masyarakat. Ternyata, 'panggung' yang didesain panitia tak hanya membuat masyarakat tak nyama, tapi juga Ustaz Abdul Somad.

"Cuma saya yang payah ceramah, biasanya jamaah di muka. Ini jamaah semua," ujar Ustaz Abdul Somad sambil menunjuk segala arah. "Ke kanan, ke kiri, ke belakang jamaah, lama-lama awak bepusing, pusing, pusing tumbang," tambah Ustaz Abdul Somad.

Kemudian, ustaz yang akrab disapa UAS ini meminta maaf kepada bupati, wakil bupati, ninik mamak dan cerdik pandai yang hadir pada tabligh akbar tersebut, karena membelakangi.

Menurutnya, sikap saling menghargai sudah diajarkan oleh orang tua sejak dulu. "Padahal orang tua-tua sudah menasehati, jangan membelakangi orang tua, nanti punggung bisul. Sekarang, mau tidak mau, suka tidak suka, susunan begini. Mana panitia ni?" ujar UAS. Untuk yang akan datang, UAS menyarankan agar jamaah dibuat satu arah saja. Sehingga, ia lebih gampang dalam memberikan tausiyah.

"Ini pelajaran penting. Padahal stadion kita besar, bisa dibuat di sana. Ini maknanya panitia mau buat acara sekali lagi. Insya Allah, saya akan datang sekali lagi, kapan waktunya? Maret 2020," papar UAS. Ia pun menjelaskan siapa pun yang mengundangnya, maka ia jawab 2020.

Hal itu tak terlepas dari padatnya jadwal yang sudah dimiliki. Protes UAS terhadap panitia tabligh akbar di Masjid Agung Kuansing tak berhenti di situ. Sekitar 20 menit menyampaikan ceramah, UAS kembali melayangkan protes. "Lah, sekarang pindah ke sana," ujar UAS sambil membalikkan badan.

"Serba salah saya, jangan buat saya seperti ini untuk yang akan datang ya." "Kita viralkan video, hidup kamarea ni kan? Kepada seluruh panitia yang mengundang pengajian di seluruh Indonesia, buatlah arah jamaah satu saja. Sebab, payah saya berputar-putar. Like and share," beber UAS yang disambut gelak tawa masyarakat.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »