Perlombaan Hingga Doorprize,

'May Day' Ribuan Buruh di Pekanbaru Berlangsung Damai

Dibaca: 4040 kali  Rabu,02 Mei 2018
'May Day' Ribuan Buruh di Pekanbaru Berlangsung Damai
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kota Pekanbaru - Riau pada Selasa (1/5/2018) siang berlangsung tertib dan damai. Titik aksi yang bertempat di Gedung Juang Jalan Jenderal Sudirman tersebut juga berlangsung meriah dan dihadiri ribuan buruh

. Aksi di Gedung Juang ini diikuti beberapa kelompok serikat buruh, dengan jumlah massa sekitar ribuan orang. Mereka disuguhkan berbagai acara, mulai dari panggung hiburan, perlombaan hingga bagi-bagi doorprize. May Day di Gedung Juang juga meriah dengan dilakukannya pemotongan kue, sebagai peringatan Hari Buruh (May Day), meski cuaca mendung dan sedikit gerimis menyelimuti Kota Pekanbaru, sejak menjelang siang tadi.

Selain itu, dalam aksinya para buruh juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya ditujukan kepada Disnaker Provinsi Riau yang dinilai masih lambat dalam proses pengawasan. Lalu menyangkut kesejahteraan buruh juga disampaikan dalam aksi tersebut. Tidak cuma itu, massa juga menyampaikan penolakannya terhadap UU nomor 20 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing (TKA), yang belakangan sedang ramai diperbincangkan.

Tuntutan ini, disampaikan langsung kepada Kadisnaker yang turu hadir di halaman Gedung Juang. Selain di sana, aksi May Day juga digelar sejumlah massa di kantor Disnaker Provinsi Riau, Jalan Pepaya Kota Pekanbaru, dengan mendapat pengawalan aparat berwajib. Suasananya juga berlangsung tertib dan damai.

Massa juga menyampaikan sejumlah tuntutan dihari Buruh. Dalam May Day, ada sekitar 700 aparat diturunkan untuk pengamanan, dengan diback up pula oleh jajaran Polda Riau serta aparat Brimobda. Sementara itu pantauan, sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru tampak lebih sepi dibanding hari biasanya, karena May Day menjadi hari libur nasional. Keramaian hanya terpantau dibeberapa pusat perbelanjaan dan mal.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »