Tokoh Masyarakat Bugis Riau Ini Ajak Keluarga Besar KKSS Coblos Nomor 1

Dibaca: 2679 kali  Jumat,27 April 2018
Tokoh Masyarakat Bugis Riau Ini Ajak Keluarga Besar KKSS Coblos Nomor 1
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Keturunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Riau berkomitmen akan memberikan dukungan penuh pada calon Gubernur Riau nomor urut 1 pada Pikada 2018 ini. Bahkan tepat ditanggal 27 Juni nanti, kertas suara yang bakal dicoblos itu sudah jelas Syamsuar - Edy Nasution.

Hal itu dikatakan Ketua KKSS Riau, Drs Alimudin MSi kepada wartawan, Kamis (26/4/2018) siang. Seruan itu juga selalu disampaikannya saat bersilaturrahmi dengan masyarakat keturunan Bugis di sejumlah Kabupaten Kota di Riau.

"Warga Bugis bukan sebagai pendatang atau tamu di Provinsi Riau. Karena pada zaman dahulu kerajaan-kerajaan melayu yang ada di Provinsi Riau merupakan keturunan orang Bugis.

Jadi tidak salah kita memilih Gubernur Riau yang berdarah melayu," kata pria yang sangat disegani masyarakat Indragiri Hilir. Bagi Alimudin, Syamsuar merupakan Bupati Siak dua periode yang sudah mendapat 6 kali WTP dalam pengelolaan keuangan daerah.

Belum lagi soal perda Zakat yang dibuatnya serta pelayanan satu pintu yang menjadi percontohan oleh Kabupaten Kota yang ada di Indonesia ini.

"Syamsuar dikenal sebagai bupati yang memiliki banyak inovasi dan pembangunan jalan yang mulus di daerahnya, yakni Kabupaten Siak. Niat Pak Syam untuk membangun Quran Center, mengatasi banjir serta sampah di Kota Pekanbaru dengan memaksimalkan sinergitas bersama Pemko Pekanbaru sangat realistis.

Dan masih banyak lagi visi misinya yang sangat realistis," kata Alimudin lagi. Sedangkan pasangannya, Edy Nasution, mundur dari TNI dengan jabatan terakhir Komandan Korem (Danrem) Wirabima 031 Pekanbaru pangkat Brigadir Jenderal. Dia pensiun dini untuk ikut terjun ke dunia politik.

"Jendral yang sudah berdakwah ini merupakan sepupu dari Ketua DPRD Riau Septina, istri dari mantan Gubernur Riau dua priode, Rusli Zainal. Edy merupakan alumni Akademi Militer tahun 1985. Jadi pasangan gubernur Riau nomor 1 ini sangat layak menjadi gubernur Riau. Mari keluarga besar KKSS Riau coblos nomor 1," sebutnya. (rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »