Mahasiswa FKIP Biologi UIR Antusias Ikuti Pengajian

Dibaca: 3439 kali  Jumat,27 April 2018
Mahasiswa FKIP Biologi UIR Antusias Ikuti Pengajian
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Menyambut bulan suci Ramadhan, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Biologi Universitas Islam Riau (UIR) menggelar pengajian, Kamis 26 April 2018.

Tampak mahasiswa yang hadir antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam acara yang digelar bertempat Masjid Almunawaroh UIR tersebut, lebih kurang setidaknya dihadiri oleh 50 orang mahasiswa FKIP Biologi UIR.

Wahyu Tri Ramadhan selaku Bupati Himap Biologi FKIP UIR menjelaskan, adapun tema dalam pengajian kali ini ialah 'Bekal Menyambut Bulan Suci Ramadhan'.

"Tujuan kegiatan ini digelar agar mahasiswa FKIP Biologi UIR menjadi lebih antusias lagi memperdalam ilmu agama, sembari mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

Terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan," tutur Wahyu. Wahyu turut menjelaskan, kegiatan pengajian ini juga bermaksud mengajak mahasiswa UIR khususnya mahasiswa FKIP Biologi lebih menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah.

Menurut Wahyu, selain digelar menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan pengajian ini sebenarnya sering dilakukan mahasiswa FKIP Biologi UIR.

"Biasanya akhir bulan atau awal bulan kita senantiasa menggelar pengajian. Temanya selalu berbeda-beda. Begitupun dengan ustaznya. Untuk hari ini kami mengundang Ustaz Muhammad Maliki," terang Wahyu.

Ke depan, Wahyu mengatakan di bulan suci Ramadhan nanti mahasiswa FKIP Biologi akan rutin menggelar berbagai kegiatab Islami. Apalagi kegiatan ini sejalan dengan visi misi UIR menjadi salah satu universitas Islam terkemuka tidak hanya di Indonesia, bahkan se Asia Tenggara.

"Insya Allah bulan puasa kita akan mengadakan buka puasa bareng untuk seluruh mahasiswa biologi, alumni serta mengundang anak panti asuhan, insyaallah," jelas Wahyu. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »