Busyet! 90 Koperasi Pekanbaru Dibubarkan 30 Dibina

Dibaca: 21828 kali  Jumat,21 Maret 2014
Busyet! 90 Koperasi Pekanbaru Dibubarkan 30 Dibina
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Neng Elida mengatakan ada 90 koperasi di Pekanbaru yang telah dibubarkan karena berbagai alasan.

"Penyebab koperasi itu harus dibubarkan karena ada yang sudah 5 tahun tidak pernah menggelar rapat anggota tahunan, ada juga koperasi yang yang berada di perbatasan kota Pekanbaru dan akhirnya masuk ke kabupaten tetangga. Di samping itu juga dikarenakan pengurus yang sudah tidak aktif lagi," ujar Neng.

Neng menjelaskan jika sedianya ada 120 koperasi yang tidak sehat, namun 30 di antaranya masih memungkinkan untuk dibina sehingga memang 90 koperasi saja yang dibubarkan.

Neng menyatakan juga ditahun 2014 ini pihaknya kembali akan menggencarkan pembinaan terhadap koperasi berprestasi dan juga yang tidak sehat. Ditargetkannya minimal 25 % koperasi yang tidak sehat bisa kembali aktif dan sehat seperti koperasi lainnya.

"Kita terus secara berkala turun langsung ke lapangan melakukan penyuluhan, bimbingan dan juga pembinaan mengenai aturan dan system koperasi yang baik," ucap Neng lagi.

Terakhir, Neng mengatakan Data Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, sampai tahun 2013 lalu ada total 800 Koperasi di Pekanbaru dengan 560 diantaranya dalam kategori sehat sedangkan sisanya tidak sehat.(rp/hr)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »