Sekjen PAN: Pernyataan SBY Menarik Disimak

Dibaca: 2519 kali  Rabu,25 April 2018
Sekjen PAN: Pernyataan SBY Menarik Disimak
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Eddy Soeparno mengatakan, pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait akan ada pemimpin baru menarik untuk disimak. Terkait kemungkinan terbentuknya poros ketiga di pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Eddy mengatakan bagi partainya semua opsi masih terbuka.

"Menarik untuk disimak lebih lanjut, mengingat Partai Demokrat belum menentukan arah politiknya dan mampu membangun koalisi baru," kata Eddy, Selasa (25/4).

Partai Demokrat tentu sangat bisa membuat koalisi baru, mengusung poros ketiga atau sekedar memperkuat barisan koalisi yang telah ada. Namun, Eddy mengungkapkan bagi PAN semua opsi itu masih terbuka lebar. Dan saat ini PAN bersama semua partai dan capres masih membuka opsi tersebut.

"Kita jajaki seluruh opsi melalui komunikasi intensif dengan seluruh parpol dan tokoh," ujarnya. Soal apakah PAN akan bersama PKB bergabung ke koalisi Demokrat bila partai besutan SBY itu akhirnya membuat poros ketiga, Eddy menegaskan kemungkinan-kemungkinan dalam politik bisa saja terjadi. Karena politik menurutnya bukanlah ilmu pasti.

"Politik itu adalah seni dari segala kemungkinan. Siapapun bisa bergabung ke koalisi A atau B atau membentuk koalisi C," jawabnya. Sebelumnya dalam satu pemberitaan, SBY menyebut 2019 Insya Allah akan ada pemimpin baru.

Hal itu disampaikan SBY saat silaturahmi dengan ulama dan umaro di kota Cilegon, Banten, Ahad 22 April lalu. Namun Demokrat menepis isi pemberitaan tersebut, yang dimaksud SBY adalah jamak, pemimpin-pemimpin baru, bukan capres baru.(rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »