Program Bang Beben di Polres Bengkalis Tak Hanya Sekedar Moto

Dibaca: 2430 kali  Selasa,24 April 2018
Program Bang Beben di Polres Bengkalis Tak Hanya Sekedar Moto
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Bangga Bengkalis Bebas Narkoba (Bang Beben) tidak sekedar moto belaka bagi aparat penegak hukum di Polres Bengkalis. Hampir setiap hari pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba diringkus. Kali ini dari wilayah Polsek Mandau. Tangkapan pertama ada sekitar 8 paket kecil diduga Narkotika jenis daun ganja yang dibungkus plastik hitam dengan total harga Rp. Rp 350.000 dari pelaku berinisial D (37) pria pekerja swasta warga Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Senin (23/4/2018) sekira pukul 20.30 wib.

Pelaku diamankan di Jalan Simpang Puncak Sebangar Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis berkat kerjasama sama masyarakat yang memberikan informasi karena ingin memberantas peredaran narkoba yang merusak generasi penerus bangsa. Dari pengakuan D, dari 8 paket daun ganja itu 6 paketnya adalah pesanan temannya yg berinisial AT (DPO) dan 2 paket lagi adalah miliknya. Kemudian D juga menerangkan bahwa yang sebelumnya 8 paket daun ganja itu diperolehnya dari temannya yang berinisial RA yang tinggal di pasar Sidomulyo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

"RA ini juga berhasil kita amankan dengan selisih waktu 1 jam saja dari D. Benar memang dia menyimpan 2 (dua) paket kecil diduga Narkotika jenis daun ganja yang dibungkus plastik hitam dan 1 (satu) linting daun ganja kering siap pakai dilantai kamar rumah miliknya," kata Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo SIK, Selasa (24/4/2018).

Untuk kasus ini, kata Kompol Ricky, tidak tuntas hanya sama disana. Anggotanya masih terus mengejar si pemilik atau pemasok awal daun ganja kering ini. "Ini masih terus kita lanjutkan penyelidikannya dan menangkap jaringannya sudah ada 1 nama yang menjadi target kita," ungkapnya. Untuk program Bang Beben ini, lanjut Ricky masih terus di kampanyekan ke dunia pendidikan, serta organisasi masyarakat untuk diteruskan kepada masyarakat banyak.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »