Pijar Melayu Apresiasi Pekan Budaya Kuantan Singingi 2018

Dibaca: 2253 kali  Kamis,19 April 2018
Pijar Melayu Apresiasi Pekan Budaya Kuantan Singingi 2018
Ket Foto : Direktur Eksekutif Pijar Melayu, Rocky Ramadani.

RADARPEKANBARUCOM-Pekan Budaya Kuantan Singingi tahun 2018 resmi digelar. Helat budaya ini dibuka oleh Plt. Gubernur Riau yang di Wakili Kadis Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zein Rabu ( 18/4/2018 ) di Halaman Balai Pertemuan Kecamatan Kuantan Hilir.

Hadir pada acara Pembukaan Pekan Budaya Bupati Kuansing di Wakili Staf Ahli Pemerintahan Kuantan Singingi H. Wariwan. DW, SP.M.Si,  Anggota DPRD Provinsi Riau, Suhardiman Ambi, dan Hj. Supriati, ketua umum MKA LAMR Kuansing Abrinal,S. Pd bergelar Datuk Lenggang dan pengurus LAMR Kuansing, Pengurus IKKS Pekanbaru dan Direktur Eksekutif Pijar Melayu Rocky Ramadani.

Giat pekan budaya di Kabupaten Kuantan Singingi menuai banyak tanggapan positif dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Lembaga Pusat Ilmu dah Jaringan Rakyat Melayu (Pijar Melayu). 

Direktur Eksekutif Pijar Melayu Rocky Ramadani, SP memberikan apresiasi kepada karang taruna dan IKKS Pekanbaru yang telah menaja giat pekan budaya kuantan singingi. Karena dalam helat pekan budaya ini selain pergelaran pacu jalur yang merupakan icon budaya rantau kuantan juga ada lomba permainan rakyat yang sudah lama tidak muncul ke permukaan.

Helat pekan budaya ini merupakan sebuah agenda langka yang patut sama sama kita support. Apalagi nilai nilai budaya melayu mulai tergerus oleh zaman. Dengan digelarnya pekan budaya kuantan singingi diharapkan agar kearifan lokal yang pernah ada di rantau kuantan dapat terjaga dengan baik,ujarnya.

Pijar Melayu sebagai kelompok kajian strategis yang concern di bidang kebudayaan mengajak semua pihak agar memberikan support terhadap pekan budaya kabupaten kuantan singingi. Karena ini murni kegiatan budaya untuk menjaga nilai nilai yang terkandung didalamnya agar tidak hilang dimakan zaman. (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »