Hadiri Rakerdasus PDIP Riau, Rokhmin Juga Sampaikan Alasan Pencopotan Kordias

Dibaca: 3718 kali  Rabu,18 April 2018
Hadiri Rakerdasus PDIP Riau, Rokhmin Juga Sampaikan Alasan Pencopotan Kordias
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Menjelang pelaksanaan Pilgub Riau, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengadakan Rapat Kerja Daerah khusus (Rakerdasus) Rabu 18/04/2018.

Hadir dalam acara ini Seluruh Pengurus Inti DPD, DPC dan Sayap, Hingga Fraksi PDI Perjuangan se-Riau, setelah pembukaan Rakerdasus ini DPD PDI menggelar Konferensi Pers untuk memperjelas status Kordias Pasaribu sebagai Ketua DPD PDI Riau.

Dalam Konferensi Pers tersebut Prof Rokhmin Dahuri PLH Ketua DPD PDIP Riau menyampaikan tugasnya sebagai PLH, dimana tugasnya melaksanakan dan Menggantikan Posisi Kordias Pasaribu untuk sementara hingga terpilihnya Ketua Depenitif, Kordias sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Riau pada kesempatan itu resmi diberhentikan. Pemberhentian ini disampaikan DPP dalam rangka konsolidasi Partai dan Pembenahan Partai.

Alasan lain pencopotan Kordias menurut Rokhimin ialah agar Kordias bisa fokus menjalani tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, meskipun Rokhimin tidak menafikan kondisi politik Riau dan geografis wilayah juga menjadi pertimbangan pencopotan Kordias.

Kedepannya Rokhmin Dahuri mengatakan Pemberhentian ini dalam rangka konsolidasi penguatan internal partai di Riau, hal ini biasa, kedepanya kita akan memperkuat basis basis PDIP di Di Riau, sukseskan Pilkada, serta penguatan Partai dalam menghadapi pemilu 2019.

Rokmin Juga membantah pencopotan Kordias dikait kaitkan dengan agama, Justru sebagai Partai Nasionalis semua kalangan bisa masuk dan bersatu, di PDIP banyak ragam, kelompok, suku.

"Agama, Politisi Islam juga banyak, Saya sendiri mantan aktivis HMI, dan banyak lagi Aktivis HMI masuk ke PDIP" sebut mantan Ketua Umum Hmi Cabang Bogor ini.

Rokmin membantah isu isu yang di tebarkan orang bahwa PDIP anti Islam itu berita hoaks.
"Itu tidak benar, Islam Rahmatalilalamin" tegasnya menjawab salah satu pertanyaan Wartawan. (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »