Dinamika Politik Jelang Pilgubri, Kordias Dicopot dari Ketua PDIP Riau

Dibaca: 2286 kali  Rabu,18 April 2018
Dinamika Politik Jelang Pilgubri, Kordias Dicopot dari Ketua PDIP Riau
Ket Foto : Mantan Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu

RADARPEKANBARUCOM - Menjelang pelaksanaan Pilgub Riau, tiba-tiba saja Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu dicopot. Politisi muda ini dikenal cukup baik dan dekat dengan rakyat Riau.

Pemberhentian ini diduga ada masalah di internal partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Iya benar (dicopot). Ini dalam rangka konsolidasi penguatan internal partai di Riau. Kan biasa aja hal seperti itu," kata Hotman Manurung yang kini ditunjuk DPP PDIP sebagai Wakil Pelaksana Harian DPD PDIP Riau, Rabu (18/4/2018) di Pekanbaru.

Hotman menjelaskan, pencopotan tersebut berdasarkan SK DPP pada 9 April lalu. Selanjutnya, pada 11 April DPP PDIP menunjuk Ketua DPP Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri sebagai Ketua Plh DPD PDIP Riau.

"Saya ditunjuk sebagai Wakil Plh untuk membantu Pak Rokhmin Dahuri. Sebagai kader partai, saya siap melaksanakan tugas dan intruksi yang diamanatkan untuk melakukan konsolidasi ke internal," kata Hotman.

Walau Kordias Pasaribu dicopot dari jabatan Ketua DPD PDI P, namun hal itu tidak terkait sebagai anggota DPRD Riau.

"Kalau itu tidak ada hubungannya, hanya di internal saja. Masih-masih (Wakil Ketua DPRD Riau)," kata Hotman.

Hotman enggan menjelaskan secara detail soal pencopotan mendadak Kordias Pasaribu tersebut. Padahal Kordias mestinya memiliki masa tugas sebagai Ketua DPD PDI P Riau hingga 2020 mendatang. Bagi Hotman, pergesaran tersebut menjadi hal yang biasa di internal partai.

"Ya tentu DPP PDIP punya pertimbangan. Apa yang menjadi pertimbangannya, sebaiknya tanyakan ke DPP saja. Kalau saya menilai ini hal biasa dalam rangka konsolidasi dan pemantapan di internal partai," kata Hotman. (ujang/dtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »