Gandeng Komunitas,

KPU Riau Sosialiasi Pemilu dengan Menggelar Fun Run

Dibaca: 2693 kali  Senin,16 April 2018
KPU Riau Sosialiasi Pemilu dengan Menggelar Fun Run
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Riau agar menggunakan hak pilihnya dengan benar. Salah satu cara yang dilakukan KPU yakni menggandeng komunitas-komunitas yang ada di Pekanbaru.

"Sabtu ini kita akan mengadakan Fun Run yang terbuka untuk umum. Setelah itu akan ada penampilan hiburan dan seni juga dari komunitas," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin, Senin (16/4/2018).

Nurhamin mengatakan bahwa komunitas merupakan kelompok kesadaran terhadap minat tertentu. Mulai dari kelompok yang sadar akan seni, budaya, olahraga, iptek dan lainnya. "Ini mencerminkan masyarakat demokratis. Di negara maju, kelompok seperti ini berkembang dengan pesat," jelasnya.

Untuk itu, Nurhamin mengatakan akan menggandeng komunitas untuk bisa mensosialisasikan Pemilu, baik Pilkada Riau 2018 dan juga Pemilu 2019. "Kali ini kita menggunakan konsep olahraga yang menyehatkan tubuh. Karena jika tubuh yang sehat akan menciptakan pikiran yang sehat," tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini sendiri akan dilakukan pada Sabtu (21/4/2018) pagi. Dimulai dari lari bersama sejauh 5 KM, dilanjutkan dengan penampilan teater, tari daerah dan modern, stand up comedy dan lainnya.

"Ada banyak doorprize yang kita siapkan untuk ke masyarakat. Lokasi acara kita pusatkan di Kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada," papar Nurhamin, sambil menambahkan pendaftaran Fun Run bisa langsung ke Smart FM dan tanpa dipungut biaya.(ckp)

 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »