Melalui Kenduri e-UKM, idEA Berharap Pelaku UKM Pekanbaru Melek Teknologi

Dibaca: 3489 kali  Kamis,12 April 2018
Melalui Kenduri e-UKM, idEA Berharap Pelaku UKM Pekanbaru Melek Teknologi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Pekanbaru menjadi kota kelima sebagai tuan rumah kegiatan Kenduri e-UKM yang ditaja oleh Asosiasi E-commerce Indonesia (iDEA). Kegiatan yang bermakna 'selamatan' ini digelar Kamis, 12 April 2018 di Amaris Hotel Pekanbaru.

Workshop Kenduri e-UKM diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai bidang UKM di Pekanbaru dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Pusat Latihan UKM Terpadu (PLUT) Asy'ari.

Ketua Umum iDEA Aulianto E Marinto mengatakan kegitan ini bertujuan untuk menstimulus dan memberikan pembekalan kepada pelaku UKM agar mampu memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan bisnis/usaha. "Sekarang zamannya digital dan kita harus melek teknologi. Dengan demikian akan mampu mendukung percepatan implementasi roadmap E-commerce di Indonesia yang ditetapkan pemerintah dan menjadi solusi dalam menciptakan multiplier effect terhadap tumbuhnya perekonomian nasional" ujarnya ketika diwawancara Radar Pekanbaru.

"Program-program pemberdayaan UKM akan terus kami gelar di berbagai daerah di Indonesia" imbuh CEO Blanja.com ini.

Kenduri e-UKM juga merupakan cikal bakal iDEA dalam menggelar Rembuk UKM Nasional dalam membahas tiga issue penting Darurat UKM. iDEA mengumpulkan semua simpul pemberdaya UKM Online Nasional untuk merumuskan grand design UKM Goes Online.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Kadiv 4 LPDB Kementerian Koperasi dan UKM Hasbendi Kepala PLUT Asy'ari, Ketua Umum idEA Aulia E Marinto, Facebook Trainer Indonesia Fheoby Dean dan Tim E-commerce BCA. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »