Firdaus - Rusli Tegaskan Komitmen Benahi SDM dan Infrastruktur

Dibaca: 1954 kali  Rabu,11 April 2018
Firdaus - Rusli Tegaskan Komitmen Benahi SDM dan Infrastruktur
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi melaksanakan kampanye dialogis di beberapa titik di Kecamatan Ukui, Selasa (10/4/2018). Kedatangan Rusli Effendi yang didampingi pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau, Jhon Hendri Hasan didampingi Ketua Tim Koalisi Pelalawan, Junaidi Purba. Sementara kegiatan dialog dilaksanakan di rumah tokoh masyarakat Lubuk Kembang Sari, Iwan.

Dalam kesempatan tersebut, warga menyampaikan keluhannya terkait kondisi ruas jalan menuju dewa tersebut yang masih rusak parah dan nyaris belum tersentuh kebijakan pemerintah.

''Kami meminta bila kelak Pak Rusli terpilih menjadi Wakil Gubernur Riau, persoalan ruas jalan ini bisa dibantu untuk dilakukan pengaspalan,'' ungkap salah seorang tokoh masyarakat. Mereka juga berharap pemerintah memberikan prioritas lebih guna pengembangan kawasan pedesaan termasuk penyediaan prasarana pendidikan.

''Kami tidak minta banyak-banyak pak, hanya kalau bapak terpilih, bantu perbaiki ruas jalan ke pemukiman kami dan bantu pendidikan anak-anak kami lewat sarana pendidikan yang memadai,'' ungkap salah seorang warga.

Dalam kesempatan tersebut, Rusli Effendi pun mengungkapkan pasangan nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi komit untuk mendukung kemajuan bagi masyarakat,termasuk dengan membangun penyediaan prasarana jalan menuju kawasan pedesaan.

''Jalan yang baik dan lancar akan mempermudah moda transpotasi bagi aktivitas harian dan usaha rakyat yang bergerak pada usaha perkebunan. Kami akan memperhatikan permasalahan ini,'' ungkap Rusli Effendi.

Rusli juga menjelaskan perihal komitmen Firdaus-Rusli untuk mendidik anak-anak Riau menjadi sumber daya manusia yang handal. Bukan hanya sebatas bisa mendapatkan pekerjaan, namun juga mempunyai daya saing yang tinggi untuk memimpin dunia usaha dan industri yang ada di Riau.

Karena itulah, selain menggratiskan pendidikan untuk anak-anak Riau di jenjang SMA dan SMK, Firdaus-Rusli pun berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa S1 yang kemudian akan difailitasi dengan menyekolahkan mereka untuk pendidikan S2 dan S3 yang seluruh biayanya akan ditanggung oleh pemerintah.

''Totalnya kita akan sekolahkan 200 pemuda Riau ke luar negeri dalam satu tahun atau 1.000 sarjana S2 dan S3 dari berbagai bidang unggulan dalam 5 tahun kepemimpinan,'' ungkap Rusli. Komitmen ini, disebutkan dia sebagai bentuk dari komitmen Firdaus-Rusli untuk membangkitkan kembali Riau dari kondisi terpuruk seperti saat ini.

''Tidak boleh ada lagi anak-anak kita yang tidak sekolah, apalagi sampai tidak makan dan menderita busung lapar karena orang tuanya tidak mempunyai pekerjaan dan tidak punya penghasilan. Tidak ada lagi anak-anak Riu yang putus sekolah karena orang tuanya tak mempunyai biaya untuk menyekolahkan.

Firdaus-Rusli Effendi siap untuk membawa perubahan tersebut,'' kata dia. Sepanjang hari tadi, Rusli Effendi melaksanakan kampanye dialogis maupun blusukan ke sejumlah kecamatan dan desa di Pelalawan, diantaranya, ke Pasar Ukui, Kampanye dialogis di Bukit Lembah Subur Kerumutan, Kampanye dialogis di SP5 Pelalawan.***(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »