BRK Bobol Ratusan Miliar,

Hari ini OJK Riau Gelar Konferensi Pers 

Dibaca: 8238 kali  Senin,09 April 2018
Hari ini OJK Riau Gelar Konferensi Pers 
Ket Foto : Komisi III DPRD Riau, Ancam Laporkan Oknum Bank Riau-Kepri ke KPK

RADARPEKANBARUCOM - Hari ini OJK Provinsi Riau mengadakan Konferensi Pers tentang perkembangan Kinerja dari PT. Bank Riau Kepri. Inilah undangan kepada kalangan pers yang beredar via WhatsApp.

Dear Temans media cetak dan elektronik,

Tanpa mengurangi rasa hormat, melalui e-invitation ini kami mengundang teman-teman media untuk hadir pada Konferensi Pers Kepala OJK Provinsi Riau dengan Asisten 2 bidang Perekonomian Setda Provinsi Riau tentang perkembangan Kinerja dari PT. Bank Riau Kepri yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tgl : Senin, 9 April 2018

Pukul : 10.00 WIB s/d selesai

Tempat : Ruang Rapat Besar Kantor OJK Provinsi Riau

Dengan disertai permohonan maaf atas kekurangan kami dalam mengundang karena keterbatasan waktu dan jarak.

Salam
Bayu dwi s
Kantor OJK Prov Riau

Suhardiman : Tolong juga OJK jawab bagaimana BRK bisa bobol segini besar?

Sebelumnya mengatakan bahwa  pernyataan Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Ambi tentang "BRK akan bangkrut 2 tahun kedepan” berdasarkan dari day to day patut diduga OJK melindungi BRK. 

"Trend pertumbuhan dana , laba ,kredit  dibuat malahan berdasarkan tren 5 tahunan apanya yang day to day." kata Suhardiman Ambi, minggu  (8/4) malam.

Menurut Suhardiman OJK tidak juga mau mengakui komposisi dana yang tinggi di BRK dari deposito beresiko sangat tinggi jika terjadi penarikan dana deposito akibat kebijakan bunga Bank pada Bank lain dan arus outflow dana dari BRK akan terjadi besar besaran dan tentu ini akan membuat BRK kolap karena dana Pemda tidak lagi besar seperti dulu yang disimpan di BRK. 

"Saya yakin OJK melakukan ini demi menjaga reputasi Bank Riau Kepri semata tapi secara ke ilmuan mereka setuju dengan saya." katanya.

Saya dalam tanda kutip mengatakan “ jika tidak dikelola dengan baik” dalam dua tahun brk bisa bangkrut . Fintech yang berkembang saat ini juga menjadi ancaman yang luar biasa pada Bank dengan modal buku 1 dan 2 . 

BRK dengan dana mahal dan dalam keadaan dana yang short bagaimana mampu memberikan pinjaman pada masyarakat Riau dan memberikan kontribusi untuk masyarakat Riau? 

Pada OJK Suhardiman mengingatkan agar menilai tidak secara parsial pernyataannya , pandang secara menyeluruh , jangan di putus BRK akan bangkrut 2 tahun lagi saja, karena didepannya ada kalimat “jika tidak dikelola dengan baik" . 

Penyebab yang akan membuat BRK bangkrut dalam 2 tahun banyak faktor , karena  banyak kejahatan yang diduga  dilakukan karyawan di dalam  yang nilainya tidak tanggung tanggung hingga ratusan miliar.

Kejahatan itu ada yang berupa kredit fiktif di Dalu-dalu, Indragiri Hilir, Sorek, Duri, Dumai,Bengkalis , Cabang Utama, Bangkinang.

"Tolong juga OJK jawab bagaimana yang bobol segini besar dan kecurigaan kami tentang mark-up sewa gedung, dan lain-lain boleh katakan apapun dan saya akan gali semua dengan transparan dan saya berharap OJK mau meniru OJK di jatim yg melakukan transformasi dan pembenahan Bank Jatim menjadi Bank besar", tambah Suhardiman.

Lebih lanjut Suhardiman mengatakan tidak ada salahnya mencontoh yang baik, bukan melindungi yang rusak, mari sama sama kita benahi BUMD.

OJK sebagai pengawas langsung dan saya selaku anggota dewan yang juga memiliki fungsi pengawasan terhadap BUMD. 

"Saya berharap OJK tidak menjadi bumper dan jubir BRK." sindir Suhardiman. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »