Kegitan Srikandi Bersih Srikandi Berbagi di Kelurahan Delima Sukses Dilaksanakan

Dibaca: 1766 kali  Minggu,08 April 2018
Kegitan Srikandi Bersih Srikandi Berbagi di Kelurahan Delima Sukses Dilaksanakan
Ket Foto : Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan di Jalan Srikandi Kelurahan Delima Kecamatan Tampan.

RADARPEKANBARUCOM - Dalam rangka hari Kartini DPD Srikandi Hanura Riau mengadakan acara bhakti sosial dengan tema "Srikandi Bersih Srikandi Berbagi". Acara  ini juga turut dihadiri Anggota DPRD Riau dari Hanura, HM. Adil.

Kegiatan dalam bentuk goro bersama semua pengurus Srikandi PAC se-Kota Pekanbaru membersihkan sampah sampah yang dibuang masyarakat yang tidak pada tempatnya. 

Pengurus Srikandi Hanura Riau, Viviana Hanifa mengatakan kegiatan bersih-bersih dilaksanakan di Jalan Srikandi Kelurahan Delima Kecamatan Tampan.

"Melalui kegiatan gotong royong, kami berharap masyarakat di Kelurahan Delima secara bersama-sama bisa membudayakan gotong royong menjaga kebersihan," ucapnya.

Lebih lanjut Vivi mengatakan bahwa gotong royong perlu dimaknai sebagai sarana untuk menjaga, melestarikan, dan mendayagunakan peran Srikandi Hanura Riau berbaur langsung dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi antara Srikandi Hanura dengan masyarakat melalui aksi gerakan nyata turun langsung membersihkan  lingkungan." katanya.

Selain gotong royong, Srikandi Hanura juga melaksanskan kegiatan berbagi bersama warga yang kurang mampu.

"Ada dua rumah yang kita datangi di jalan sekuntum dan jalan melati. Nanti kita akan menjembatani mereka ke RSUD terkait operasi salah seorang anak yang mengalami penyakit kronis dan janda untuk berobat mata yang matanya sudah kabur dan menjaga anak yang keterbelakangan mental," tutur Viviana.

Acara ini akan menjadi agenda tetap dari Srikandi karena minimal sebulan sekali pengurus akan roadshow di 12 Kecamatan  se-Kota Pekanbaru.

"Bulan depan Insha Allah kita akan turun lagi ke Kecamatan Senapelan," jelasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Riau dari Hanura, M Adil mengaku siap mendukung segala program yang digulirkan oleh Srikandi Hanura. 

"Kami sangat mendukung semua program sosial yang digulirkan oleh Srikandi terlebih seperti kegiatan aksi bersih-bersih ini. Kegiatan positif berupaya untuk mendorong masyarakat agar berprilaku hidup bersih, karena dari kebersihan tersebut kita bisa memperoleh suatu kesehatan jasmani dan rohani," kata Adil. (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »