Penyelesaian Tol Pekanbaru-Dumai Molor Lantaran Ada Beberapa Kendala

Dibaca: 3641 kali  Sabtu,07 April 2018
Penyelesaian Tol Pekanbaru-Dumai Molor  Lantaran  Ada Beberapa Kendala
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pelaksanaan Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim memastikan penyelesaian jalur tol Pekanbaru-Dumai mungkin sedikit molor. Itu diakuinyan lantaran memang ada beberapa kendala yang kini tengah dihadapi. "Penyelesaiannya mungkin agak sedikit molor tapi yang pasti jalan.

 

Bahkan dalam tahun ini saya desak beberapa ruas sudah bisa dimanfaatkan," katanya, di Pekanbaru. "Ini pekerja kita sekarang banyak, makanya saya bilang ke Dadang (Kadis PUPR), Dadang, jangan terlalu banyak berpantun, selesaikan saja semuan pekerjaan yang ada," sambungnya.

 

Dia mengatakan diantara persoalan yang kini dihadapi lebih pada masalah pembebasan lahan yang belum selesai sepenuhnya. Saat ini lahan yang akan dilintasi jalur bebas hanbatan itu, sudah dibebaskan sekitar 64 persen dari total keseluruhan. Sisanya masih dalam proses.

 

"Tol ini kan dibuat di atas tanah, kalau ganti rugi tanahnya tak selesai bagaimana bangunaannya bisa selesai. Tapi masih dalam proses dan doakan saja lah supaya cepat selesainya," tambah Wan Thamrin Hasyim.

 

Dia menambahkan, untuk sementara ini progres pembangunan fisik jalur itu sekitar 13 persen sudah selesai dari jumlah lahan yang sudah selesai dibebaskan.

 

Wan Thamrin Hasyim meyakini jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat Riau. Sebab jika selesai maka jalur antara Pekanbaru ke Kota Dumai terbuka lebar dan akan memberi pengaruh terhadap perekonomian daerah. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »