Sebanyak 27.930 Siswa SMK di Riau Ikut UNBK

Dibaca: 2222 kali  Senin,02 April 2018
Sebanyak 27.930 Siswa SMK di Riau Ikut UNBK
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Plh Kepala Dinas Pendidikan Riau, Indra Agus mengatakan sebanyak 72.930 siswa SMK di Riau akan ikut pelaksanaan UNBK. "Data itu yang tercatat di kami saat ini," katanya, Senin 2 April 2018. Dia mengatakan pelaksanaan UNBK SMA dan SMK memang dilakukan secara bertahap.

Setelah UNBK SMK selesai baru nantinya akan dilanjutkan dengan UNBK tingkat SMA. Diantara mata pelajaran dijadwalkan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah Bahasa Indonesia. Kemudian, UNBK akan dilanjutkan pada Selasa, 3 April 2018 dengan mata pelajaran Matematika.

Pada Rabu, 4 April 2018, mata pelajarannya adalah Bahasa Inggris, serta Teori Kejuruan pada keesokan harinya, Kamis 5 April 2018. Sedangkan jadwal UNBK untuk tingkat SMA baru akan dimulai pada pekan depan, Senin 9 April 2018. Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson meminta tidak ada biaya tambahan saat pelaksanaan UNBK nanti.

Dikatakan Aherson, ketika ada sekolah yang memang belum siap melaksanakan UNBK, dan terpaksa menumpang ke sekolah lain, kalau ada biaya tambahan seperti listrik, maka yang dipungut hanya sebatas biaya listrik saja. "Karena kita sudah menyiapkan anggarannya. Karena itu, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini tidak ada pungutan biaya," terang Aherson. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »