Tiga Musibah Kebakaran Terjadi Sekaligus Pada 31 Maret 2018

Dibaca: 2239 kali  Senin,02 April 2018
Tiga Musibah Kebakaran Terjadi Sekaligus Pada 31 Maret 2018
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Indragiri Hilir membara di hari terakhir Bulan Maret ini. Seperti bersahutan, tercatat tiga kali kebakaran terjadi pada Sabtu, (31/3/2018) ini, yang menghanguskan 8 unit rumah dan 1 unit rumah lainnya mengalami kerusakan. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Pendidikan Kelurahan Sapat Kecamatan Kuala Indragiri, sekira pukul 10.00 WIB, yang menghanguskan 1 unit rumah milik Topik Hidayat (42) dan menyebabkan kerusakan pada atap dan bagian belakang rumah Rustam (45).

Menjelang sore berakhir, sekira pukul 16.00 WIB, kebakaran juga terjadi di Jalan Harapan 1 Pelita Jaya Tembilahan Hulu, yang menyebabkan tiga unit rumah milik Harpen (77), Dedi Guswanto (36) dan Bulan (41) rata jadi abu. Jeda setengah jam, sekira pukul 16.30 WIB, si jago merah kembali mengganas.

Kali ini kebakaran terjadi di Jalan Suka Damai Desa Kotabaru Siberida Kecamatan Keritang. Peristiwa ini, menyebabkan empat unit rumah, milik Mulyadi (43), Usman (55), Maskur (55) dan Zahari (50), musnah dilalap api. Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kuala Indragiri IPTU Martius, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A.

Raymond Tarigan Girsang, S.Sos., dan Kapolsek Keritang AKP. Lassarus Sinaga, S.H., membenarkan musibah yang menimpa warganya. Di Jalan Pendidikan Kelurahan Sapat, api diketahui bermula dari rumah korban Topik yang sedang kosong. Kebakaran yang berlangsung sekitar satu jam lebih, meluluh lantakan rumah korban Topik.

Upaya dari Personel Polsek Kuindra dan warga sekitar, berhasil menyelamatkan rumah Rustam. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 150.000.000.- (seratus lima lima puluh juta). Di Jalan Harapan 1 Pelita Jaya Tembilahan Hulu, api diketahui mulai membesar dari dapur rumah korban Harpen, yang juga sedang kosong.

Damkar Kabupaten Indragiri Hilir, yang menerjunkan 3 unit mobilnya, Aparat Kepolisian dari Polsek Tembilahan Hulu serta terkait linnya dan warga sekitar, berhasil menjinakan api, 20 menit kemudian, namun tiga unit rumah yang terbuat dari kayu, luluh lantak dihajar si jago merah. Korban jiwa nihil, kerugian materil masih dihitung oleh korban. Di wilayah selatan kabupaten hamparan kelapa dunia ini, sekira pukul 16.30 WIB, api juga menghanguskan 4 unit rumah warga di Jalan Suka Damai Desa Kotabaru Siberida.

Setelah sejam berjibaku, upaya aparat dan masyarakat berhasil memadamkan api, namun keempat rumah tersebut, juga rata jadi abu. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian materi masih dalam hitungan korban. Penyebab ketiga musibah kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan Kepolisian Sektor setempat.

Menyikapi kejadian kebakaran yang terjadi secara beruntun itu, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., menghimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Periksa dan lepaskan alat - alat elektronik yang masih terpasang aliran listriknya, dan tidak lupa mematikan api anglo, obat nyamuk, serta hal - hal yang bisa memantik terjadinya kebakaran. (ric)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »