Bupati Kuansing Mursini Lantik Pengurus IPRY Komisariat Kuansing

Dibaca: 3515 kali  Sabtu,31 Maret 2018
Bupati Kuansing Mursini Lantik Pengurus IPRY Komisariat Kuansing
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si Kamis malam (29/3/2018) bertempat di Hotel Grand Zuri Yogyakarta melantik kepengurusan Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuantan Singingi (Kuansing). Kepengurusan IPRY Komisariat Kuansing yang baru diikrarkan pelantikannya oleh Bupati Mursini untuk kepengurusan masa bakti 2017-2018.

 

Terpilih sebagai Ketua Umum Rahmad Swandi. Kepada pengurus yang baru dilantik Bupati Mursini berpesan untuk menggunakan organisasi sebagai wadah untuk belajar, menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan silaturahim antar sesama mahasiswa baik yang berasal dari Kuansing maupun yang berasal dari Riau.

 

Bupati juga berharap agar mahasiswa yang tergabung dalam IPRY Komisariat Kuansing untuk dapat berkontribusi dalam mengisi pembangunan bagi Kabupaten Kuansing. "Kalau ada kebijakan pemerintah daerah yang kiranya perlu diberi masukan silahkan beri masukan atau kritik sekalipun namun yang sipatnya membangun," kata Bupati.

 

Sementara itu ketua IPRY Yogyakarta terpilih Rahmad Swandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah melantik dirinya bersama jajaran kepengurusan lainnya. "Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Mursini yang telah bersedia datang ke Yogyakarta untuk mengukuhkan dan melantik kami masa kepengurusan 2017-2018," ucap Rahmad Swandi ketika menyampaikan sambutan selepas dikukuhkan oleh Bupati. R

 

ahmad mengatakan, masa kepengurusan IPRY Komisariat Kuansing sekarang setiap periodenya hanya satu tahun. Kebijakan ini telah diputuskan oleh IPRY. Sementara itu Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, Rinop Indra Putra menambahkan, pada prinsipnya kebijakan IPRY membuat kebijakan masa bakti kepengurusan IPRY Komisariat selama satu tahun adalah guna untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa asal Kuansing untuk berorganisasi dan menjadi ketua sebuah organisasi. Sehingga semakin banyak kesempatan terhadap mahasiswa untuk memimpin sebuah organisasi.

 

"Kami mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Kuansing untuk mendukung setiap kegiatan yang dibuat oleh mahasiswa dan pada prinsipnya, kami selalu mendukung kebijakan bapak Bupati asalkan untuk kepentingan rakyat atau masyarakat," ujar Rinop seraya menambahkan pihaknya tidak akan diam saja ketika ada permasalahan daerah dan turut berkontribusi memecahkan masalahnya. Lebih jauh dikatakan dia, IPRY dalam berorganisasi juga turut dalam mempromosikan daerah Riau di Yogyakarta.

 

Salah satu budaya daerah yang dipromosikan dan diperkenalkan itu di Yogyakarta adalah pacu jalur. Turut hadir pada acara pelantikan ini, Kadis Pendidikan dan Olahraga Jupirman, S.Pd, Kabag Humas dan Protokoler Drs. Muradi, M.Si, Kabag Umum HM. Saleh. Pelantikan ini dihadiri sekitar tiga ratusan mahasiswa Riau khusus nya Kuansing yang menuntut ilmu di kota pelajar Yogyakarta.***(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »