GenPi Siak Formasikan Langkah Kota Istana Pusat Destinasi Pariwisata

Dibaca: 5132 kali  Kamis,29 Maret 2018
GenPi  Siak Formasikan Langkah Kota Istana Pusat Destinasi Pariwisata
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.- Mewujudkan Kabupaten Siak sebagai pusat destinasi pariwisata banyak menemui jalan kemajuan. Berbagai cara mulai bisa dilakukan agar potensi yang dimiliki kota Istana semakin dikenal luas. Promosi yang gencar tidak hanya peran pemerintah dan Dinas Pariwisata, melainkan juga masyarakat.

Bahkan kalangan muda dapat dengan mudah mempromosikan objek wisata yang ada hanya dengan melalui sosial media. Era digital mempermudah seseorang untuk mencari dan mengetahui banyak hal termasuk potensi suatu daerah, sehingga peluang ini dijadikan momen untuk membentuk suatu Komunitas yakni Generasi Pesona Indonesia, dimana GenPi ini sudah berjalan dan berkembang diberbagai daerah di Indonesia.

Asisten III Setdakab Siak, Jamaluddin MSi ketika membuka acara menyebutkan komunitas GenPi yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata ini merupakan program promosi wisata go digital yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.

Anggota GenPi terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path, dan lain - lain. Karena fokus promosi dalam dunia digital maka anggota GenPi sering dijuluki Laskar Digital Merah Putih.

Sosok itu sendiri menjelaskan arti lain GeNPI sebagai Gerakan Nusantara (untuk) Pariwisata Indonesia. "Untuk itu, sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata Kabupaten Siak juga mengadopsi program kerja GenPi melalui Dinas Pariwisata , menggandeng sejumlah kalangan muda , komunitas penggiat pariwisata dan seni, serta beberapa OPD yang bersinergi dalam mengexplore berbagai kekayaan wisata yang ada di Kabupaten Siak," kata Jamaludin, Rabu (28/3/2018).

Pada kesempatan itu juga, mereka membentuk susunan pengurus GenPi Kabupaten Siak serta menyampaikan tentang misi yang diusung oleh GenPi Kabupaten Siak. "Yaknk mewujudkan destinasi wisata yang berdaya saing, serta menciptakan tata kelola kepemerintahan yang baik bersih serta pelayanan publik yang prima," sebutnya.

Ditambahkannya bahwa, Komunitas GenPi juga dapat dijadikan kalangan muda untuk mengumpulkan ide kreatif mereka kedalam bentuk postingan baik berupa fotography, film, video , dan karya lainya. Meliputi Potensi objek wisata, kuliner, kriya kerjinan, dan adat istiadat daerah kabupaten Siak yang memilii potensi promosi.

World Digital melalui sosmed diyakini dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuam sektor pariwisata di Kabupaten Siak sejauh sosmed dimanfaat kan untuk sisi yang positif. Pertemuan ini direncanakan akan kembali diadakan pada awal bulan April 2018 mendatang guna membahas sejumlah program dan sistem (SOP) kerja yang akan dijalankan.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »