Hotel di Makkah Kini Pekerjakan Perempuan Saudi

Dibaca: 2392 kali  Kamis,22 Maret 2018
Hotel di Makkah Kini Pekerjakan Perempuan Saudi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Perempuan di Arab Saudi kini memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai bidang, setelah negara itu mulai melakukan reformasi. Sebelumnya, pemerintah Saudi mengizinkan wanita untuk mengemudi sendiri dan mendapatkan kesempatan yang sama dalam bekerja.

Sebuah hotel terkenal di Makkah, Arab Saudi, mempekerjakan 41 wanita Saudi untuk bekerja di berbagai departemen. Mereka ditempatkan di antaranya di posisi resepsionis, pemesanan hotel, administrasi, dan dapur.

Salah seorang pekerja, Abeer Al-Harbi, mengatakan dia bekerja dalam menyiapkan makanan. Ia mengaku senang dengan lingkungan kerjanya. "Lingkungan kerja saya adalah lingkungan yang sangat sehat. Saya dapat memiliki privasi saya tetapi saya tidak merasa terisolasi dari karyawan lainnya," kata Al-Harbi, dilansir di Saudi Gazette, Kamis (22/3).

Resepsionis bernama Sara Najjar mengatakan, dia bertekad untuk belajar sebanyak ia bisa dari tempat kerjanya. Ia mengatakan, mereka telah bertemu dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia yang memiliki bahasa dan budaya berbeda.

"Ini telah membuka mata saya untuk tahu begitu banyak hal yang tidak saya ketahui sebelumnya," kata Najjar. Resepsionis lainnya, Reem Baqatyan, mengatakan dia menemukan tangga karir di bidang pekerjaannya yang jelas dan terarah. Ia merasa yakin dirinya akan mendapatkan nilai dari usahanya.

Saya tahu apa yang saya kerjakan," kata Baqatyan. Araa Bukhari, seorang karyawan call center, mengatakan dia menerima puluhan panggilan setiap hari dari para tamu hotel.

Menurutnya, banyak tamu senang mengetahui bahwa ia adalah orang Saudi dan mereka mendukungnya. Koordinator asuransi kesehatan, Afaf Abdullah, mengatakan dia menemukan banyak peluang untuk memajukan karirnya di tempat kerjanya.

Sedangkan General manager hotel, Fahd Bayoumi, mengatakan hotel itu tetap membuka pintunya bagi para pelamar wanita di semua departemennya. Menurutnya, hotel itu sekarang memiliki karyawan wanita di dapur, bidang pengawasan, asuransi kesehatan, dan sumber daya manusia.

"Sebagian besar karyawan kami memiliki gelar sarjana dan banyak dari mereka memiliki gelar Master juga. Mereka berbicara dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris, Prancis, Turki, dan Melayu," kata Bayoumi.(rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »