Diskusi Publik OTSUS Riau Akan Dihadiri Para Aktivis dan Lintas Tokoh Melayu 

Dibaca: 4627 kali  Rabu,21 Maret 2018
Diskusi Publik OTSUS Riau Akan Dihadiri Para Aktivis dan Lintas Tokoh Melayu 
Ket Foto : Riau Negri Kaya (Foto Kilang Minyak Ilustrasi )

RADARPEKANBARUCOM- Sejumlah Tokoh Riau dan Nasional diperkirakan akan diundang menjadi pembicara dalam diskusi publik terkait aspirasi menuntut Otonomi Khusus Bagi Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Datuk Panglimo Dalam Provinsi Riau, Datuk Suhardiman Ambi, rabu (21/3) di Pekanbaru.

Menurut Suhardiman pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekretariat DPRD Riau dan Pimpinan Dewan untuk persiapan tempat di Gedung Rakyat DPRD Riau.

"Kalau tidak aral melintang, tempat diskusi publik akan dilaksanakan di Gedung DPRD Riau, jadwal acara sekitar tanggal 16 april 2018 ini" katanya.

Suhardiman Ambi mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengundang sejumlah Datuk-datuk Ketua LAM Kabupaten Kota, para tokoh, akademisi dan Mahasiswa.

"Semua pihak akan diundang, sebagai titik awal menyatukan persepsi atas wacana lanjutan perjuangan OTSUS yang telah pernah diperjuangkan oleh para tokoh terdahulu," tuturnya.

Masih menurut Datuk Suhardiman bahwa acara diskusi publik ini dilaksanakan jelang apel akbar masyarakat adat se-Provinsi Riau.

"Apel akbar adalah gerakan presure turun kejalan yang akan dilaksanakan serentak se-Provinsi Riau yang di prakarsai panitia bersama LAM Riau," jelasnya.

Suhardiman yang di tunjuk selaku Koordinator Simpul gerakan apel akbar masyarakat adat oleh LAM Riau berjanji akan menghadirkan massa sekitar 60 ribu jiwa.

"Target kita massa aksi apel akbar sekitar 60 ribu jiwa di akhir april 2018 ini, terdiri dari masyarakat adat dan sejumlah simpul laskar melayu serta polisi adat" tegasnya. 

Datuk menegaskan bahwa gerakan ini untuk menujukan bahwa Jakarta harus memperhitungkan Provinsi Riau.

"Riau negri kaya , diatas minyak dibawah minyak, OTSUS Riau adalah tuntutan harga mati," tegasnya. (radarpku)

 

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »