Dorong Ekonomi Masyarakat,

Telkom Riau Berikan Pelatihan UKM Berbasis IT

Dibaca: 5082 kali  Jumat,16 Maret 2018
Telkom Riau Berikan Pelatihan UKM Berbasis IT
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Untuk meningkatkan daya saing Usaha Kecil dan Menengah (UKM) masyarakat Riau. Telkom Riau Daratan terus genjot masyarakat untuk manfaatkan teknologi dalam memajukan UKM. Dalam seminar, sekaligus pelatihan yang bertemakan SME In Transition UKM Zaman Now, Waktunya UKM Memanfaatkan Teknologi yang digelar pada Kamis (15/3) di Gedung Telkomsel, jalan Sudirman.

General Manager Telkom Riau Daratan Syahril Ajo mengatakan, zaman sudah berubah, semuanya telah berbasis teknologi. "Termasuk UKM yang kita miliki saat ini, tentu perlu promosi," ucapnya. "Sebenarnya, UKM ini merupakan program dari Telkom. Dimana Telkom menyisihkan hasilnya untuk UKM, dan sekarang sudah banyak UKM yang berkembang diluar sana," jelasnya.

"Seperti blanja.com yang merupakan milik Telkom saat ini tengah berkembang. Walaupun produknya sama akan tetapi yang membedakannya adalah connectifity nya," jelasnya. "Oleh karena itu, tentu kita butuh promosi dan koneksi yang banyak. Sehingga bisa bersaing dan bisa meningkatkan kualitas yang lebih baik," ucapnya.

Kemudian, disampaikan juga oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Yulwiriati Moesa melalui Sekretaris dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau. H. Herman menyampaikan, tercatat sekitar 5 ribu lebih usaha menengah dan 10 ribu lebih usaha kecil Kabupaten/kota se Provinsi Riau. "Sudah saatnya untuk meningkatkan kapasitas dan perluasan jaringan pasar dan bersaing di pasar bebas sehingga bisa dapat meningkatkan kualitas," tuturnya.

"Oleh karena itu, penggunaan teknologi sangat dibutuhkan sekali dalam peningkatan daya saing serta bisa menembus Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," ucap Herman. Pada seminar SME In Transition tersebut dihadiri oleh masyarakat serta diikutkan berbagai macam bentuk usaha kecil yang merupakan UKM binaan Telkom. Kemudian pada seminar juga dibagikan doorprize serta kuis yang diberikan panitia kepada peserta. Sebagai kelanjutan dari seminar tersebut, para peserta akan diikutkan ke klinik dalam bentuk konsultasi dalam menjalankan UKM berbasis teknologi tersebut(ric)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »