Delegasi Mukernas Antusias Ikuti Seminar Nasional & Talkshow di Desa Peradaban

Dibaca: 3943 kali  Rabu,14 Maret 2018
Delegasi Mukernas Antusias Ikuti Seminar Nasional & Talkshow di Desa Peradaban
Ket Foto : Acara Seminar Nasional yang diisi oleh beberapa pembicara yang berkompeten dalam bidangnya.

RADARPEKANBARUCOM-Setelah rangkaian agenda pembukaan Musyawarah Kerja Nasional Forum Nasional Sosial Masyarakat BEM Seluruh Indonesia ke V, kegiatan dilanjutkan dengan acara Seminar Nasional yang diisi oleh beberapa pembicara yang berkompeten dalam bidangnya.

Diantaranya Dr. Yustina, M.Si yang merupakan salah satu dosen di Universitas Riau sekaligus Ketua Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) LPPM Universitas Riau, tema yang dibawakan ialah "Peran Penting Generasi Peradaban dalam Pengembangan Desa" dan Bayu Gawtama selaku Founder Sekolah Relawan yang membawakan materi dengan tema "Mengabdi dengan Kobtribusi Nyata : Merajut Asa, Bangkitkan Semangat dan Bangun Indonesia dari Pelosok Nusantara". 

Dr. Yustina, M.Si menjelaskan, bahwa sebagai seorang mahasiswa harus tahu dan mengenal potensi yang ada pada diri sendiri. "Seorang mahasiswa juga harus dituntut untuk menjadi kreatif, dan didorong dengan rasa keingintahuan yang tinggi serta wawasan pengetahuan yang luas, Sehingga kedepannya mahasiswa tersebut akan memiliki suatu pola pikir yang menilai segala sesuatu dari berbagai sudut pandang", jelasnya.

Usai acara seminar nasional tersebut, peserta delegasi yang datang dari berbagai penjuru nusantara ini akan disuguhi dengan Talkshow Militer dengan tema  "Bela Negara : Cinta Tanah Air Jaga  Eksistensi Negara yang diisi oleh Danrem 031 Wirabima, dan Talkshow Pengabdian yang dibawakan oleh pemateri Yudi Muchtar dengan tema "Jadi Relawan? Siapa Takut".

Talkshow yang berlangsung dari sore hingga malam hari ini berlangsung lancar. Di samping itu, kegiatan masih akan terus berlanjut kepada acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta delegasi, yakni pengumuman 5 besar essay nasional yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan sidang Musyawarah Kerja Nasional Forum Nasional Sosial Masyarakat BEM Seluruh Indonesia V. (RN)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »