Ahli Perkotaan Pinta Pembangunan Kembali Plaza Sukaramai Perhatikan Lokasi Parkir

Dibaca: 3269 kali  Senin,12 Maret 2018
Ahli Perkotaan Pinta Pembangunan Kembali Plaza Sukaramai Perhatikan Lokasi Parkir
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Seorang pakar perkotaan angkat bicara terkait perkembangan pembangunan kembali Plaza Sukaramai yang terbakar beberapa waktu. Dr Muhammad Ikhsan, salah seorang pakar perkotaan yang ada di Kota Pekanbaru, Senin 12 Maret 2018, memgatakan pembangunan kembali Plaza Sukaramai haruslah memperhatikan lokasi parkirnya.

 

"Yang terutama itu lokasi parkirnya," ujar Ikhsan kepada bertuahpos.com. Ikhsan menjelaskan, sebagai salah satu pasar yang ramai dikunjungi, Plaza Sukaramai berpotensi menjadi salah satu titik kemacetan di Pekanbaru.

 

"Dulu saja sudah macet, apalagi nanti. Apalagi jika benar disana nantinya juga ada bioskop, pasti semakin ramai yang datang," jelasnya. Pria lulusan S3 Utah State University ini mengatakan akan terjadi kemacetan parah jika pengelola pembangunan tidak memperhatikan lokasi parkir kendaraan pengunjung.

 

"Dalam pembangunan suatu gedung pasti sudah dikaji analisa dampak lingkungannya, tapi kebanyakan saat dibangun tidaklah sesuai amdalnya. Jika ini kembali terjadi, bersiaplah untuk kemacetan," cetus Ikhsan. Seperti yang diketahui, pembangunan Plaza Sukaramai atau yang lebih dikenal Ramayana Sudirman saat ini telah mencapai 60 persen lebih. Selain lebih modern, Plaza Sukaramai nantinya juga akan dilengkapi empat room studio bioskop. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »