Kwan Tee Kong Bio, Vihara Terbesar Kota Pekanbaru ini Selalu Dikunjungi Wisatawan Mancanegara

Dibaca: 3732 kali  Sabtu,10 Maret 2018
Kwan Tee Kong Bio, Vihara Terbesar  Kota Pekanbaru ini Selalu Dikunjungi Wisatawan Mancanegara
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Menjadi vihara terbesar di Kota Pekanbaru, Riau, Vihara Kwan Tee Kong Bio (Satya Dharma) banyak dikunjungi oleh sejumlah wisatawan, baik dari dalam negeri hingga mancanegara. Salah satunya adalah rombongan dari perwakilan pemerintah Taiwan yang kuat menyempatkan diri berkunjung dan melihat kemegahan vihara yang berada di Jalan Tanjung Katung, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru itu, Jumat (9/3/2018).

 

Setelah berkeliling dan melihat kemegahan vihara yang baru diresmikan pada pertengahan tahun 2016 silam ini, Jhon C Chen selaku Taipei Economic and Trade Office (TETO) tampak kagum dengan salah satu vihara yang dibanggakan masyarakat suku tionghoa Riau.

 

"Dengan berdirinya vihara ini yang begitu megah, menandakan budaya tionghoa sangat diterima oleh masyarakat Riau, khususnya di Kota Pekanbaru," kata Jhon C Chen. Sementara itu, Toni Lim Thian Cui selaku Pengurus Vihara Satya Dharma, mengaku senang dengan kedatangan rombongan perwakilan pemerintah Taiwan yang berkunjung ke vihara yang juga sedang dalam masa pembangunan ini.

 

"Kita tentu sangat senang dengan kunjungan perwakilan pemerintah Taiwan ke Vihara Satya Dharma dan diharapkan menjadi kesempatan promosi destinasi wisata di Riau, khususnya Kota Pekanbaru," ucap Toni. Toni melanjutkan, dengan adanya kunjungan dari perwakilan pemerintah Taiwan ini, pihaknya bisa lebih memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Pekanbaru dan salah satunya adalah Vihara Satya Dharma.

 

"Kita juga berharap rombongan perwakilan pemerintah Taiwan ini bisa mempromosikan Vihara Satya Dharma kepada masyarakat Taiwan untuk menarik minat berwisata ke Kota Pekanbaru," tutur Toni. "Hal ini menjadi langkah awal untuk mempromosikan salah satu destinasi wisata religius dan nantinya akan berdampak baik bagi daerah," imbuh Toni yang juga Ketua Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) tersebut.

 

Selain berwisata ke Vihara Satya Dharma, kedatangan rombongan perwakilan pemerintah Taiwan ke Kota Pekanbaru juga untuk menggelar pertunjukan Diabolo Dance Theater yang memperkenalkan salah satu seni bermain yoyo dari budaya Taiwan. Berjumlah sekitar 20 orang, rombongan perwakilan pemerintah Taiwan ini berkeliling melihat kemegahan salah satu vihara terbesar di Kota Pekanbaru dengan didampingi Ketua Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) Riau, Tomas Thajeb.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »