Sosialita Tewas di Singapura, TKI Ditangkap

Dibaca: 25671 kali  Kamis,20 Maret 2014
Sosialita Tewas di Singapura, TKI Ditangkap
Ket Foto : Sosialita Singapura Nancy Gan ditemukan tewas di kolam renang (19/3/2014). Tenaga kerja Indonesia ditangkap dalam kasus pembunuhan ini.
SINGAPURA, RADARPEKANBARU.COM - Satu lagi tenaga kerja Indonesia (TKI) bermasalah di luar negeri. Dewi Suko Wati (23) ditangkap Polisi Singapura karena diduga terlibat dalam pembunuhan seorang sosialita Singapura, Nancy Gan.

Nancy Gan (69) ditemukan tewas di kolam renang bungalow Victoria Park Road, Bukit Timah, Rabu pagi 19 Maret 2014. Dikutip dari laman The Strait Times edisi 20 Maret 2014, Dewi bekerja pada Nancy Gan baru sepekan. Polisi mengklasifikasikan kasus ini sebagai pembunuhan.

Nancy Gan merupakan mantan istri politisi Hong Kong, Hilton Cheong-leen dan memiliki dua anak. Dia juga dikenal sebagai pianis yang piawai dan seniman porselin. Nancy Gan kerap mendonasikan hasil penjualan karyanya untuk mengumpulkan uang amal.

Polisi menerima laporan kasus ini pada Rabu pagi pukul 8.46 waktu setempat. Paramedis kemudian menyatakan Nancy Gan meninggal pada 9.07. Saat ditemukan di kolam, Nancy Gan yang mengenakan piyama terluka di bagian kepala.

Sejumlah polisi langsung memeriksa sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga menangkap Dewi. Informasi yang dikumpulkan The Straits Times, Dewi berasal dari Jawa Tengah dan mendapat izin bekerja pada 6 Maret lalu.

Insiden ini merupakan kali kedua di Singapura, dalam sebulan ini. Sebelumnya, 4 Maret lalu, pembantu asal Myanmar, Than Than Win (24) dituduh membunuh wanita Singapura berusia 85 tahun di Springdale condominium, Hindhede Walk, Bukit Timah Road. (ram/viv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »