Pesan Politik MPW Pemuda Pancasila Riau

Dibaca: 5048 kali  Kamis,01 Maret 2018
Pesan Politik MPW Pemuda Pancasila Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau Frans Rizal hadir dalam pelantikan Sapma PP, Koti, dan Srikandi MPC PP Kepulauan Meranti. Salah satu bahasan dalam sambutannya, Frans menyampaikan pesan politik. Kata Frans, Sapma PP harus menjadi pelopor di tengah masyarakat, mengingat tidak lama lagi akan dilaksanakan Pilkada.

 

Sapma PP Meranti diingatkan agar mematuhi aturan dan mempergunakan hak pilih. "Ini perlu disampaikan ke masyarakat, bahwa kedaulatan itu di tangan masyarakat. Maka dari itu semuanya harus menggunakan hak pilih," kata Frans. Ditambahkanya lagi, rakyat harus menentukan kehidupan 5 tahun kedepan. Keikutsertaan masyarakat memberikan hak suara mampu mengubah perkembangan pembangunan wilayah kedepanya.

 

"Banyak masyarakat beranggapan Pileg, Pilkada, dan Pilpres bukan urusannya. Lebih baik mengurus kebun, mancing, atau nakik getah, kami tegaskan ini pendapat keliru. Tanpa disadari tidak akan berubah kalau kita tidak mempergunakan hak pilih," ujar Frans. "Kita harus jadi penentu. Agar orang-orang yang haus kekuasaan dan kekayaan akan terhalang oleh kita. Kita ibarat satu tetes sirup, kalau dimasukkan ke air putih akan berubah warna dan rasanya.

 

Satu suara dapat mengubah kehidupan dan perkembangan negeri ini," tambah Frans. Untuk itu, terus diingatkan agar Sapma PP menjadi pelopor dan memberikan pandangan (kesadaran) kepada masyarakat sekeliling. "Pilihan itu dapat mengorbankan orang banyak, bagaimana kita memilih pemimpin yang terbaik. Ini perjuangan politik, marwah, dan harga diri PP. Kebetulan dewan pakar kita menjadi calon (Cagubri Andi Rahman)," kata Frans yang mengisyarakatkan agar PP Meranti memenangkan Andi Rahman di Kota Sagu.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »